::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Masih Diperlukan Korban Tsunami, LAZISNU Jombang Kirim Pakaian dan Obat-obatan

Selasa, 22 Januari 2019 12:24 Daerah

Bagikan

Masih Diperlukan Korban Tsunami, LAZISNU Jombang Kirim Pakaian dan Obat-obatan
Ilustrasi: NU Care-LAZISNU
Jombang, NU Online
Bantuan berupa baju layak pakai, makanan dan obat-obatan dikirim langsung oleh Lembaga Amil Zakat Infak dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jombang, Jawa Timur kepada korban tsunami yang terjadi di Banten-Lampung beberapa waktu lalu.

"Sudah dikirim bantuan barang, yakni baju layak pakai, makanan dan obat-obatan untuk warga terdampak tsunami Selat Sunda karena masih diperlukan," kata Ketua LAZISNU Jombang Ahmad Zainudin, Selasa (22/1).

Pengiriman dipimpin langsung oleh Manajer Program LAZISNU Jombang, Didik. Setidaknya, kata dia, ada 8 karung besar dikirim kepada korban bencana alam itu. "Total semuanya ada 8 karung besar memuat baju layak pakai, makanan dan obat-obatan," jelasnya.

Ia mengungkapkan, bantuan barang tersebut bersumber dari sejumlah warga Jombang sendiri. LAZISNU, paparnya, sejak awal menerima informasi terjadi bencana alam tsunami Selat Sunda, dengan segera membuka posko bantuan warga. Mereka (warga, red) bisa menyalurkan bantuannya baik berupa barang maupun uang.

"Itu semua (bantuan barang, red) dari warga Jombang via LAZISNU. LAZISNU punya kewajiban untuk menjalankan amanah warga," ujar dia.

Sementara itu, pria yang juga dosen di Universitas KH A Wahab Hasbullah (Unwaha) Tambakberas, Jombang ini menjelaskan, untuk bantuan warga yang berupa uang tidak disalurkan bersamaan dengan pengiriman bantuan barang. Ini lantaran menurutnya animo masyarakat Jombang untuk turut berdonasi (sumbangan uang) masih cukup besar hingga kini.

"Kalau bantuan dana masih belum kita salurkan. Masyarakat di Kota Santri ini masih cukup banyak yang ingin membantu," ucapnya.    

Ia menambahkan, bagi warga yang juga hendak membantu korban tsunami Selat Sunda melalui LAZISNU Jombang bisa datang langsung ke kantor LAZISNU di Jalan Sisingamangaraja No 2, Kepatihan, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang. 

"Atau bisa ditransfer ke rekening Bank Syariah Mandiri 7019992211 (kode 451) atas nama LAZISNU," pungkasnya. (Syamsul Arifin/Fathoni)