IMG-LOGO
Daerah

Pramuka Ma'arif NU Sumenep Siapkan Kontingen Pergamanas 2


Selasa 22 Januari 2019 23:00 WIB
Bagikan:
Pramuka Ma'arif NU Sumenep Siapkan Kontingen Pergamanas 2
Sumenep, NU Online
Satuan Komunitas (Sako) Ma'arif NU Sumenep menggelar pelatihan pertama bagi kontingen yang akan diberangkatkan menuju Perkemahan Pramuka Penggalang Ma'arif NU Tingkat Nasional (Pergamanas) Kedua.

Pelatihan yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Nasyrul Ulum Aengdake Bluto Sumenep ini difokuskan pada bedah petunjuk teknis kegiatan Pergamanas Kedua.

"Peserta yang mengikuti pelatihan ini merupakan peserta yang sebelumnya lolos seleksi dan dilaksanakan oleh Sako Maarif NU Sumenep," kata Homaidi, pimpinan Kontingen Sumenep, Selasa (22/1). 

Rencananya Sako Maarif NU Sumenep akan memberangkatkan empat regu Pramuka Penggalang Putera dan tiga regu Penggalang Puteri untuk mengikuti kegiatan Pergamanas 2 yang akan berlangsung di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

"Masing-masing regu merupakan Pramuka terbaik pilihan. Adapun setiap regu terdiri dari delapan orang Pramuka Penggalang," ujar Hasan Bashri, ketua Sako Ma'arif NU Sumenep. 

"Setelah pelatihan pertama ini, akan ada beberapa kali pelatihan untuk lebih mempersiapkan kontingen Sumenep," sambung Hasan Bashri.

Perkemahan Regu Penggalang Ma'arif NU tingkat Nasional (Pergamana) merupakan kegiatan rekreasi edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar Pramuka Penggalang sebagai sarana pembinaan Pramuka Penggalang yang menitikberatkan pada kegiatan persaudaraan demi kerukunan dan kecintaan pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Perkemahan yang akan dilaksanakan pada tanggal 19-23 Februari 2019 akan diikuti oleh 7000 peserta utusan dari Sako Ma'arif NU se-Indonesia. Pergamanas bertujuan untuk membentuk watak, meningkatkan sikap kemandirian, keterampilan, persatuan dan kesatuan Pramuka Penggalang serta komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan Kode Kehormatan Pramuka yaitu Trisatya dan Dasadarma. (Zamzami Sabiq/Kendi Setiawan)
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG