IMG-LOGO
Daerah

Puluhan Mahasiswa PGSD Unusida Ikuti Pelatihan Jurnalistik


Kamis 24 Januari 2019 01:00 WIB
Bagikan:
Puluhan Mahasiswa PGSD Unusida Ikuti Pelatihan Jurnalistik
Mahasiswa Prodi PGSD Unusida serius ikuti pelatihan jurnalistik.
Sidoarjo, NU Online
Ingin lulusannya cakap dan produktif menulis, program studi (Prodi) Program Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida), Jawa Timur menggelar pelatihan jurnalistik. 

Bertempat di aula Balai Diklat Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Sidoarjo, Rabu (23/1), kegiatan tersebut diikut sekitar 70 mahasiswa. Mereka yakni mahasiswa PGSD dari berbagai angkatan. 

Kepala Prodi PGSD Arie Widya Murni mengatakan bahwa pihaknya ingin para lulusan yang memiliki keterampilan tambahan berupa penulisan. "Oleh karenanya materi jurnalistik dirasa paling cocok untuk diberikan kepada mereka," katanya. 

Menurutnya, jurnalistik merupakan salah satu media yang bisa mendorong dan melatih mereka membuat karya tulis original. Selain itu mereka dapat membiasakan diri membuat karya tulis yang menuntut deadline, sehingga akan disiplin dalam mengerjakan tugas.

"Jangan sampai mahasiswa hanya pandai bicara minim menulis," tegas Arie Widya Murni.

Sementara Ketua Himpunan Mahasiswa PGSD Novelia Widya Prastikaningrum berharap, melalui penugasan jurnalistik bisa menyentuh masyarakat secara langsung. "Dan masyarakat mengetahui bahwa di Unusida memiliki program jurnalistik mahasiswa," katanya. 

Usai pelatihan, lanjut Novelia, para peserta diwajibkan membuat karya tulis berita. Selain itu, pihak PGSD juga akan membuat buletin kampus yang rencananya terbit setiap bulan.

Seorang wartawan salah satu majalah di Sidoarjo, Akhmad Anis Fahmi dihadirkan memberi materi dalam pelatihan tersebut. Kali ini, Fahmi sapaan akrabnya menyampaikan materi seputar pembuatan berita, opini dan fotografi. (Moh Kholidun/Ibnu Nawawi)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG