IMG-LOGO
Anti-Hoaks

Hoaks di Kantor PWNU Jatim Ada Spanduk Capres Nomor 02


Kamis 24 Januari 2019 22:57 WIB
Bagikan:
Hoaks di Kantor PWNU Jatim Ada Spanduk Capres Nomor 02
Jakarta, NU Online
Beredar sebuah video seseorang yang menyampaikan bahwa Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur mendukung pasangan capres cawapres nomor urut 02. 

Hal itu dibantah oleh Moch Rofii Boenawi, salah seorang yang mengaku pemuda NU Milenial. Ia menegaskan bahwa orang di dalam video yang beredar itu bukanlah di kantor PWNU Jawa Timur sebagaimana yang disebutkannya.

“Kami ingin mengklarifikasi video kemarin yang viral di beberapa media sosial. Sekarang di PWNU, tidak ada satu pun banner (spanduk) dukungan kepada capres cawapres tertentu,” katanya di Kantor PWNU Jawa Timur di Jalan Al Akbar Timur Surabaya, Jawa Timur, Kamis (24/1).

Ia pun mempersilakan siapa pun untuk melihat sendiri kondisi kantor PWNU Jawa Timur yang sebenarnya, bahwa tidak ada banner capres cawapres. 

“Anda boleh melihatnya sendiri,” lanjutnya.

Seseorang yang di video tersebut mengaku sedang berada di kantor PWNU Jawa Timur dan menunjukkan banner capres cawapres nomor urut 02. 

Terlihat lingkungan dan gedung pada video tersebut berbeda dengan video klarifikasi yang dibuat oleh Rofii. Video klarifikasi menunjukkan dengan jelas papan nama PWNU Jawa Timur. Sementara video hoaks tidak menunjukkan tanda-tanda NU-nya.

“Ingat, kantor PWNU berada di Jalan Masjid Al-Akbar Timur. Berada di pojokan masjid timur. Bukan di gedung yang dimaksud di video kemarin,” tegas Rofii.

Dalam keterangan video yang diunggah melalui akun Facebooknya itu, ia menulis bahwa orang tersebut telah memfitnah NU secara kelembagaan mendukung capres tertentu. Karenanya, Rofii menuntut pemilik video meminta maaf kepada warga NU.

“Kami menuntut kepada pemilik video untuk minta maaf kepada warga NU,” ucap pria yang sehari-hari di tempat tersebut. (Syakir NF/Abdullah Alawi)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG