IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

Dilantik, PCNU Kabupaten Sukabumi Diminta Bentuk dan Rawat NU di Desa-desa

Selasa 29 Januari 2019 14:24 WIB
Dilantik, PCNU Kabupaten Sukabumi Diminta Bentuk dan Rawat NU di Desa-desa
Sukabumi, NU Online 
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sukabumi masa khidmah 2018-2023 dilantik oleh Ketua PWNU KH Hasan Nuri Hidayatullah (Gus Hasan) di Gelanggang Olahraga (GOR) Cisaat, Selasa (29/1). 

Pada kesempatan itu, PWNU Jawa Barat meminta dengan sangat agar PCNU Kabupaten Sukabumi langsung bergerak ke bawah, membentuk ranting di desa-desa. Sementara bagi desa yang sudah ada rantingnya harus diperkuat dan dirawat.

Memang, kata dia, butuh kerja ekstra keras untuk membangun dan merawat ranting mengingat Sukabumi adalah kabupaten luas yang memiliki 47 kecamatan dan 381 desa. 

Namun demikian, lanjutnya, hal itu harus dilakukan demi kelestarian ajaran Islam Ahlussunah wal Jamaah. “Insyaallah Sukabumi akan bisa akan kuat Ahlussunahnya,” kata kiai yang tinggal di Kabupaten Karawang ini. 

Gus Hasan menargetkan pada tahun 2019 PCNU Kabupaten Sukabumi membentuk dan  membenahi ranting di setiap desa.

Kepemimpinan PCNU Kabupaten Sukabumi kini diemban pengasuh Pondok Pesantren Siqoyaturohmah KH Mahmud Mudrikah Hanafi sebagai Rais Syuriyah dan KH Muhammad Anshori Fudholi dari Pondok Pesantren Sunanul Huda dan Al-Aman Cimangu, Jampang Kulon sebagai Ketua PCNU. 

Kegiatan yang dihadiri Bupati Kabupaten Sukabumi H Marwan Hamami ini dihadiri pula sekitar 500 orang dari 47 MWCNU dan sekitar 5000 warga NU. Kegiatan diawali dengan istighotsah, penampilan pencak silat dari Pondok Pesantren Yaspida, marching band dari tiga pesantren. (Sofyan Syarif/Abdullah Alawi)
 

Tags:
Bagikan:
IMG
IMG