UPZISNU Kepatihan Santuni Warga dari Hasil 342 Kaleng Koin

UPZISNU Kepatihan Santuni Warga dari Hasil 342 Kaleng Koin
Penyaluran Santunan dari UPZISNU Kepatihan
Penyaluran Santunan dari UPZISNU Kepatihan
Jombang, NU Online
Unit Pengumpul Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (UPZISNU) Desa Kepatihan, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jawa Timur terus menggali dan mengelola potensi sedekah melalui kaleng sedekah yang disebar kepada warga.

Terbaru ini, UPZISNU Kepatihan berhasil mengumpulkan setidaknya 342 kaleng sedekah yang sebelumnya dibagikan kepada warga setempat, Rabu (30/1). Dari ratusan kaleng tersebut terkumpul jumlah sedekah yang dihimpun sebesar Rp 7.161.900.

Ketua Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kepatihan, H Muhammad Manshur mengatakan, sebagian dari jumlah sedekah itu dialokasikan untuk satu warga yang melahirkan dan santunan duka. Beberapa petugas UPZISNU Kepatihan membagikan dua bantuan tersebut pada Kamis malam (31/1) di masing-masing kediaman warga yang bersangkutan.

"Kita memberikan santunan di dua tempat, satu untuk warga melahirkan yaitu Ibu Rita dan satu warga yang meninggal dunia yakni Almarhumah Ibu Asiah," ujar dia kepada NU Online.

Kepada dua warga yang mendapat santunan, UPZISNU mengalokasikan masing-masing sebesar 500 ribu rupiah dengan tambahan 10 dus air mineral untuk santunan duka.

"Semua 500.000-an, bagi yang duka ditambah 10 kardus air mineral," kata Manshur.

Berbarengan dengan penyerahan santunan duka, petugas UPZISNU menyosialisasikan kaleng sedekah yang dikelola dan manfaatnya kepada warga.

"Kita ikut tahlilan juga sekalian sosialisasi terkait kaleng sedekah," ucapnya. (Syamsul Arifin/Muhammad Faizin)
BNI Mobile