IMG-LOGO
Daerah

Kader IPNU dan IPPNU Adalah Penerus Perjuangan Ulama


Jumat 1 Februari 2019 19:30 WIB
Bagikan:
Kader IPNU dan IPPNU Adalah Penerus Perjuangan Ulama
Kubu Raya, NU Online
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kubu Raya, Kalimantan Barat menggelar Latihan Kader Muda (Lakmud). Kegiatan dipusatkan di Pondok Pesantren Sunan Ampel (PPSA), Jalan Sultang Agung Kecamatan Rasau Jaya. Jumat (1/2).

Lakmud diikuti puluhan peserta dari anggota IPNU IPPNU di berbagai tingkatan baik kecamatan dan komisariat se-Kabupaten Kubu Raya. Dan panitia mengangkat tema Bangkitkan Semangat Kaderisasi Pelajar IPNU IPPNU Berkarakter Aswaja.
“Lakmud kali ini lebih fokus dengan penguatan pembentukan kader berkarakter Ahlussunnah wal Jamaah untuk menjalankan roda organisasi,” kata Muhammad Darwis, selaku panitia.

Harapan ke depannya, semoga generasi IPNU dan IPPNU menjadi penerus alim ulama. Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada pimpinan Pesantren Sunan Ampel serta sumbangsih Ansor, Banser dan pengurus IPNU dan IPPNU se-Kubu Raya.

Misli Saputra selaku Ketua PC IPNU Kubu Raya mengimbau peserta tetap semangat dalam mengikuti kegiatan. “Kami berharap peserta bisa saling berkoordinasi untuk melakukan konfirmasi kegiatan baik Makesta dan acara lainnya,” harapnya.

Deviani selaku Ketua PC IPPNU Kubu Raya menambahkan bahwa Lakmud yang terselenggara saat ini adalah yang keempat dalam kepengurusannya. “Ini juga generasi estafet kepemimpinan di masa yang akan datang,” katanya. Berikutnya yang harus dilakukan terus adalah saling berkoordinasi untuk melakukan perjuangan ke sejumlah sekolah yang ada di daerah, lanjutnya. 

Kiai Ahmad Qomaruddin selaku pimpinan pesantren antusias menerima Lakmud ini. “Kami mengucapkan terima kasih karena telah memilih Pondok Pesantren Sunan Ampel sebagai tempat kegiatan dari badan otonom NU,” katanya.

Sedangkan Kiai Hasan Subhi. mewakili Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kubu Raya juga mengampaikan apresiasi serupa. “Di masa muda para peserta menyempatkan diri dan waktu untuk mengikuti kegiatan yang tentunya padat dengan materi,” katanya.

Tampak hadir saat pembukaan beberapa utusan dari Kecamatan Rasau Jaya. Ada KH Sohib selaku Ketua Majelis Wakil Cabang NU, Ketua Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor, Ketua Ranting NU se-Rasau Jaya, Muslimat NU Ranting Rasau Jaya, serta pengurus harian Pimpinan Anak Cabang IPNU dan IPPNU se-Kubu Raya. (Ulil Abshor/Ibnu Nawawi)

Tags:
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG