IMG-LOGO
Daerah

Pelajar NU Merupakan Penerus Perjuangan Ulama


Senin 11 Februari 2019 17:30 WIB
Bagikan:
Pelajar NU Merupakan Penerus Perjuangan Ulama
Kader IPNU-IPPNU adalah penerus masa depan NU.
Mojokerto, NU Online
Pimpinan Anak Cabang (PAC) ) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta). Kegiatan dipusatkan di Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) An-Nur, Kemlagi, Sabtu hingga Ahad (9-10/2).

“Makesta ini merupakan gerbang awal bagi para aktivis IPNU dan IPPNU menjadi kader pelajar NU militan, loyal terhadap organisasi, dan berkualitas disiplin ilmu dengan berasas Ahlussunnah wal Jamaah,” kata Ketua PAC IPNU Kemlagi, Mohammad Zainul Abidin, Ahad (10/2). 

Zainul berharap peserta tetap semangat dalam mengikuti kegiatan. “Kami berharap peserta dapat saling berkoordinasi untuk melakukan konfirmasi dan belajar bersama dalam setiap kegiatan,” ungkapnya.

Menurutnya, IPNU IPPNU Kemlagi selalu menyelenggarakan Makesta dalam setiap kepengurusan. "Ini juga generasi estafet kepemimpinan di masa yang akan datang," katanya. Dan kegiatan harus dilakukan terus-menerus, saling berkaitan untuk melakukan perjuangan ke sekolah yang ada di daerah, lanjutnya

Kiai Sulaihan selaku pimpinan TPQ menyambut baik Makesta ini. “Kami mengucapkan terima kasih banyak karena telah memilih TPQ An-nur, sebagai tempat kegiatan dari badan otonom pelajar NU,” katanya.

Partisipasi peserta Makesta sangat antusias. Puluhan peserta turut andil dalam kegiatan ini. “Peserta tidak hanya dari Kemlagi, melainkan dari PAC lain seperti Mojoanyar, Gedeg, Puri, dan Ngusikan,” ujar Ketua IPPNU. Aprilia Shela Audry.

Dari Makesta yang mengangkat tema Bangun Fikrah Washatiyah Generasi NU Milenial tersebut diharapkan peserta dapat membentuk karakter pemikiran. “Juga menjadi pribadi yang moderat, tidak melenceng ke aliran radikal ataupun liberal karena sebagai penerus alim ulama,” ungkap Shela, sapaan akrabnya. 

Tampak hadir dalam pembukaan Camat Kemlagi, Banom NU, Ketua PC IPNU IPPNU Kabupaten Mojokerto, serta seluruh pemateri. (Syaiful Alfuat/Ibnu Nawawi)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG