Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

PWNU Banten: Mengurus NU Perlu Niat yang Kuat

PWNU Banten: Mengurus NU Perlu Niat yang Kuat
Pembukaan Rakorwil Ansor Banten, Rabu (13/2).
Pembukaan Rakorwil Ansor Banten, Rabu (13/2).
Serang, NU Online
Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Banten, KH Bunyamin mengingatkan kepada para kader NU untuk memperkuat niat dalam pengabdian mereka melalui NU.

"Jika niatnya sudah kuat maka dengan sendirinya mau berkhidmat di NU tanpa paksaan dan dorongan apa pun," kata KH Benyamin saat memberikan arahan pada pembukaan Rakorwil VI PW Ansor Banten di Gedung PWNU Banten di Kemang Kota Serang, Rabu (13/2).

Ia menegaskan sesuai dengan pernyataan pendiri NU KH Hasyim As’ari mengurus NU pasti memiliki banyak jalan tergantung niat yang kita rencanakan. 

"Niat saya tidak lain berkhidmat di NU, jika saya mau nyalon DPR dan sebagainya mungkin saya sudah jadi, tapi saya tidak mau. Saya memilih mengurusi NU, di PWNU tidak ada tujuan lain. Ini pentingnya kita harus punya niat yang kuat. Kalau sudah punya niat yang kuat insyallah mau ngurus NU," paparnya di hadapan ratusan kader Ansor-Banser. 

Ia bercerita soal pertemuannya dengan Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siradj beberapa bulan yang lalu saat hendak pelantikan PWNU Banten. Ia sempat bingung sebab masih ada kendala. Mendengar keluhan dirinya itu, kata KH Benyamin, Kiai Said Aqil langsung mengatakan, "Mengurus NU pasti ada jalan." 

"Dan alhamdulillah, sampai hari ini apa-apa yang dikatakan Ketua Umum (KH Said Aqil Siroj) terbukti," kata kiai asal Kabupaten Tangerang ini. 
 
Ia mengungkapkan di tahun poltik ini NU berjuang sendiri, itu dapat dibuktikan dari banyaknya hujatan dan opini yang menyudutkan NU. Namun, ujar dia, NU harus tetap berani sehingga NU masih utuh sebagai ormas terbesar di Indonesia yang mencintai perdamaian dan kebinekaan. (Abdul Rahman Ahdori/Kendi Setiawan)
BNI Mobile