IMG-LOGO
Daerah

Siap dan Semangat, Kunci Generasi Milenial Berwirausaha


Rabu 13 Februari 2019 23:00 WIB
Bagikan:
Siap dan Semangat, Kunci Generasi Milenial Berwirausaha
Surabaya, NU Online 
Dalam mengembangkan usaha, ada sejumlah persyaratan yang harus dimiliki agar sukses. Apalagi generasi milenial, hendaknya juga adaptasi dengan keadaan dan tantangan yang ada.

Hal tersebut mengemuka pada diskusi mingguan, yang diselenggarakan Pimpinan Ranting (PR) Ansor Wonokosumo, Semampir, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (12/2).

Kegiatan rutin kali ini diisi dengan kajian bertemakan Kreatif dan Inovatif dalam Berwirausaha dengan menghadirkan Cholilur Rahman.

“Sebagai generasi milenial, kita harus mendesain usaha dengan kreatif. Sebab, dengan berubahnya zaman, pola usaha jauh berbeda akan berubah,” katanya di hadapan peserta.

Menurutnya, bila hendak berwirausaha umumnya harus memiliki lahan. “Tapi, di era mileneal yang sudah terkenal akan kemajuan digitalnya saat ini, dalam berwirausaha bisa dilakukan secara online, lapaknya yakni berada di dunia maya,” urainya.

Oleh sebab itu, dengan semakin mudahnya pola berwirausaha tersebut, anak muda juga harus memanfaatkan kelebihan tersebut. “Sehingga usaha kita menjadi semakin di depan, dan juga dikenal di kalangan umum," jelasnya.

Cholilur menambahkan, dalam berwirausaha harus memilik modal kesiapan dan semangat. “Sebab jika hanya siap, ketika sudah dalam pertengahan pasti ada rasa jenuh. Karenanya harus juga diimbangi dengan semangat,” katanya. 

Semangat, dalam pandangannya memiliki banyak manfaat. “Meskipun di pertengahan jalan mengalami kejenuhan, tidak akan mempengaruhi lama karena sudah memiliki semangat,” pungkasnya. (Hisam Malik/Ibnu Nawawi)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG