IMG-LOGO
Daerah

Pemda dan NU Pringsewu Terus Bersinergi di Berbagai Sektor Pembangunan


Kamis 14 Februari 2019 19:00 WIB
Bagikan:
Pemda dan NU Pringsewu Terus Bersinergi di Berbagai Sektor Pembangunan
Pertemuan PCNU dan Pemda Pringsewu
Pringsewu, NU Online
Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu terus melakukan sinergitas program dengan berbagai elemen masyarakat. Berbagai sektor pembangunan dilaksanakan dengan melibatkan berbagai elemen terkait untuk lebih memaksimalkan hasil sehingga mampu memberi kemaslahatan bagi masyarakat.

Komunikasi dan penyerapan aspirasi masyarakat oleh pemerintah daerah terus dilakukan diantaranya dengan organisasi kemasyarakatan yang memiliki basis masa strategis untuk mengembangkan Bumi Jejama Secancanan Bersenyum Manis ini.

Komunikasi ini di antaranya dilakukan Pemda Pringsewu dengan dialog bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama setempat yang dilaksanakan di Kantor Wakil Bupati Pringsewu, Rabu (13/2).

Dalam pertemuan tersebut dibahas berbagai peluang sinergitas di antaranya di sektor pertanian, perikanan, perkebunan, ekonomi, dan industri kecil. Hal ini didasarkan atas kondisi warga NU yang menjadi mayoritas penduduk di Kabupaten Pringsewu.

"Kita melihat fakta warga NU banyak tinggal di daerah pedesaan yang banyak beraktifitas di bidang pertanian, perkebunan dan sejenisnya. Sehingga ini sangat strategis dalam pengembangan sektor ini," ungkap Ketua NU Pringsewu H Taufik qurrahim yang hadir bersama pengurus NU Kecamatan se-Pringsewu.

Mas Taufik, sapaan akrabnya menambahkan bahwa NU bukan hanya organisasi yang berkiprah dalam bidang agama saja. NU sebagai ormas juga mampu berperan meningkatkan taraf hidup masyarakat baik bidang keduniawian maupun keakhiratan.

Sementara Wakil Bupati Pringsewu H Fauzi sangat berharap NU terus memberikan sumbangsih saran dan kiprah dalam ikut meningkatkan kesejahteraan warga Pringsewu. Pemda Pringsewu juga terus berkomitmen untuk meningkatkan berbagai bantuan khususnya bidang keagamaan.

"Seluruh elemen harus bersinergi, berkomunikasi agar Pringsewu benar-benar bersahaja (Berdaya saing, harmonis dan sejahtera)," ajaknya.

Pertemuan tersebut lanjut Fauzi merupakan bentuk penyerapan aspirasi masyarakat dalam menjadi modal Pemda guna mengevaluasi apa yang kurang dalam pelaksanaan pembangunan.

Pertemuan tersebut terus dilakukan wakil bupati Fauzi yang pernah mendapat penghargaan sebagai wakil bupati paling aktif melakukan penyerapan aspirasi masyarakat ini. Berbagai ormas terus diikutsertakan dalam sinergitas dan komunikasi melalui dialog seperti ini.

Hadir dalam pertemuan tersebut Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Pringsewu KH Ridwan Syu'aib, Wakil Ketua NU Pringsewu KH Hambali yang juga Ketua Umum MUI Kabupaten Pringsewu, dan segenap jajaran syuriyah dan tanfidziyah PCNU Kabupaten Pringsewu. (Muhammad Faizin)
Tags:
Bagikan:
IMG
IMG