Ketika Ya Lal Wathan Menggema di Kantor Bupati Tegal

Ketika Ya Lal Wathan Menggema di Kantor Bupati Tegal
Pelepasan Kontingen Pergamanas II Kabupaten Tegal
Pelepasan Kontingen Pergamanas II Kabupaten Tegal
Tegal, NU Online
Kontingen Satuan Komunitas (Sako) Pramuka LP Ma'arif NU Kabupaten Tegal, Jawa Tengah dilepas oleh Bupati Tegal Hj Umi Azizah untuk mengikuti Perkemahan Pramuka Penggalang Ma'arif NU Nasional II (Pergamanas II) tahun 2019 di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta. Pelepasan berlangsung di ruang Rapat Bupati Tegal, Jum'at (15/2).

Suasana penuh khidmat terasa saat acara pelepasan yang diawali dengan pengucapan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka serta menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Tak ketinggalan lagu Ya Lal Wathan atau Syubbanul Wathan juga ikut menggema di ruangan komplek Kantor Bupati Tegal. Hal itu menjadi ciri khas Pramuka Sako Ma'arif NU dalam rangka terus mensyiarkan dan mengamalkan ajaran Ahlussunnah wal Jama'ah An-Nahdiyah serta cinta tanah air.

"Kepemimpinan ada (diajarkan) di kegiatan Pramuka. Bagaimana adik-adik memimpin lagu Syubanul Wathan dengan baik dan bagus," puji Umi disela sambutan.

Ketua PC LP Ma'arif NU Kabupaten Tegal H Alfatah mengatakan, Pramuka Sako Ma'arif NU harus memiliki ciri khas sendiri dan berbeda dengan Pramuka pada umumnya.

"Salah satu tujuan Pramuka adalah menanamkan cinta tanah air. Inilah kenapa, lagu Syubanul Wathan selalu digemakan pada kegiatan NU termasuk Sako Pramuka LP Ma'arif NU," ujarnya kepada NU Online.

Alfatah berharap, Pramuka Sako Ma'arif NU mampu mencetak kader pemimpin masa depan yang berakhlak mulia dan terus mengamalkan ajaran Ahlussunah wal Jamaah An-Nahdliyah.

"Semoga lewat Sako Ma'arif NU akan lahir pemimpin masa depan yang berakhlak mulia dan berintegritas seperti harapan Bupati Tegal," imbuhnya

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Ketua PCNU Kabupaten Tegal H Mahmudin, Wakil Ketua Kwarcab Pramuka Tegal H Waudin, Pengurus Cabang Sako Pramuka Ma'arif NU Kabupaten Tegal, para Kepala Sekolah, Pembina Pramuka di lingkungan LP Ma'arif NU serta orang tua peserta Kontingen Pergamanas II Kabupaten Tegal. (Nurkhasan/Muhammad Faizin)
BNI Mobile