IMG-LOGO
Daerah

Para Mahasiswa yang Rindu Mbah Hasyim Asy'ari


Jumat 15 Februari 2019 20:45 WIB
Bagikan:
Para Mahasiswa yang Rindu Mbah Hasyim Asy'ari
Serang, NU Online
Puluhan mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanudin Banten melakukan dzikir bersama di Masjid Al-Hikmah UIN Banten di Jl Jendral Soedirman Nomor 30 Ciceri Kota Serang, Kamis (14/2). Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) tersebut doa bersama memperingati lahirnya pendiri Nahdlatul Ulama, KH Hasyim Asy'ari yang jatuh pada 14 Februari.  

Kegiatan diawali dengan pembacaan shalawat dilanjutkan dengan pembacaan tahlil dan Surat Yasin. Bagi mahasiswa PMII, peran KH Hasyim As'ari sangat besar terhadap agama bangsa dan negara. Sehingga kaum nahdlyin tidak boleh melupakan sosok ulama karismatik tersebut.

Ketua Komisariat PMII UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten,  Dede Rujhan menuturkan kegiatan doa bersama untuk tokoh NU bukan pertama kali.  Menurutnya berdoa untuk para kiai bagi PMII adalah cara paling ampuh mendapatkan barokahnya. 

"Kami belum pernah bertemu langsung dengan beliau, kami tidak pernah diajarkan langsung oleh beliau. Tapi kami cinta kepada beliau, tanpa beliau mungkin NU dan PMII tidak ada yang telah memberikan banyak perubahan kepada keilmuan kami," kata Dede. 

Ia mengungkapkan akan terus menggelorakan nilai-nilai Ahlusunah wal Jamaah yang diajarkan Kiai Hasyim Asy'ari.  Selain doa bersama para peserta pengajian juga sempat membedah profil Rais Aam NU tersebut.

Ia menuturkan PMII UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten akan tetap ikut bersama Nahdlatul Ulama untuk memperkokoh Keislaman dan Keindonesiaan. 

"Mudah mudahan kita semua mendapatkan Barokah Kiai Hasyim," ucapnya. (Abdul Rahman Ahdori/Kendi Setiawan)
Tags:
Bagikan:
IMG
IMG