MUNAS-KONBES NU 2019

Dishub Pastikan Lahan Parkir Munas NU Terpenuhi

Dishub Pastikan Lahan Parkir Munas NU Terpenuhi
Petugas dari Dishub cek area parkir untuk munas-konbers NU
Petugas dari Dishub cek area parkir untuk munas-konbers NU
Kota Banjar, NU Online
Persiapan kegiatan Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (Munas dan Konbes NU) harus sangat baik dan teliti, salah satunya lahan untuk parkir kendaraan. Karena pada acara tersebut akan dihadiri oleh ribuan tamu baik peserta, peninjau, pemerhati hingga penggembira dari berbagai Penjuru Indonesia bahkan Luar Negeri.

Sehingga sudah dipastikan banyak kendaraan yang akan memadati lokasi, baik yang dibawa secara pribadi ataupun yang disediakan oleh panitia untuk antar jemput peserta.

Kepala Balai Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Wilayah 3 Jawa Barat M Abduh Hamzah mengatakan bahwa pihaknya akan ikut turun guna untuk memastikan bahwa lalu lintas dan persediaan parkir untuk kendaraan peserta Munas dipersiapkan dengan baik.

"Kami bersama Dishub Kota Banjar didampingi panitia telah melakukan survey lokasi parkir guna melihat kesiapan kantong parkir yang akan digunakan lokasi parkir peserta Munas", katanya kepada NU Online di sela-sela meninjau lokasi yang akan digunakan parkir kendaraan peserta Munas dan Konbes NU, Jumat (15/2).

Abduh juga memaparkan bahwa pihaknya akan mendukung guna kesuksesan terselenggaranya kegiatan tersebut di Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo Kota Banjar. Untuk itu, akan dipersiapkan kendaraan dari Dinas Perhubungan guna membantu antar jemput peserta ke lokasi kegiatan.

"Kami akan sediakan kendaraan untuk membantu menjemput peserta Munas dari stasiun ke Lokasi Munas," paparnya.

Dirinya juga menerangkan bahwa pihaknya akan menurunkan 80 personel yang akan ditempatkan pada posisi yang telah ditentukan guna membantu kelancaran jalur lalu lintas. "Kami akan turunkan 80 personel yang akan ditempatkan di posisi strategis yang seharusnya kita ada di situ," terangnya.

Kegiatan Munas dan Konbes NU 2019 yang akan berlangsung mengusung Tema Memperkuat Ukhuwah Wathoniyah untuk Kedaulatan Rakyat dan dibuka langsung oleh Presiden H Joko Widodo. (Wahyu Akanam/Muiz)
BNI Mobile