IMG-LOGO
Pemberdayaan

Dua Miliar Omset Koperasi Ankasa Ansor Pekalongan


Ahad 17 Februari 2019 12:00 WIB
Bagikan:
Dua Miliar Omset Koperasi Ankasa Ansor Pekalongan
Pekalongan, NU Online
Koperasi Simpan Pinjam dan Keuangan Syariah Ankasa menargetkan SHU tahun depan mencapai 100 Juta. Pada tahun keenam sejak didirikan, aset KSPPS Ankasa telah mencapai 2,25 miliar rupiah.

Hal tersebut terungkap pada RAT keenam di D'avsana Limbangan Karanganyar, Sabtu (16/2).

Meskipun termasuk pendatang baru di dunia perkoperasian syariah, Ankasa termasuk koperasi yang sehat hingga pada tahun 2017 kemarin mendapatkan penghargaan Juara 3 dari Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pekalongan.

"Hal tersebut sangat membanggakan bagi kami untuk terus menerus menata dan tetap mempertahankan predikat tersebut bahkan untuk meningkatkannya. Hal tersebut tidaklah lepas dari kerjasama yang solid antar anggota, pengurus, karyawan serta dikurangi bimbingan dari dinas terkait," ucap Eko Prasetyo, ketua Pengurus KSPPS Ankasa.

Senada dengan Eko, Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pekalongan yang diwakili oleh Subandi menyampaikan bahwa ciri-ciri koperasi itu sehat bisa dilihat dari Rapat Anggota Tahunan yang rutin diselenggarakan.

"Dari 700-an koperasi yang terdaftar, ada 300-an yang dinyatakan sehat dan ada 100-an koperasi yang rutin menggelar RAT, salah satunya KSPPS Ankasa," paparnya.

Didirikan GP Ansor

KSPPS Ankasa didirikan oleh Departemen Pemberdayaan Ekonomi PC GP Ansor Kabupaten Pekalongan. Aktif sejak enam tahun silam kini telah terlihat hasilnya. Berawal dari modal patungan anggota hingga terkumpul 20 juta KSPPS Ankasa didirikan. Keuletan karyawan dan kesolidan pengurus dan anggota menjadi kunci sukses yang diraih hari ini.

"Janganlah cepat puas apa yang diraih hari ini, harus kita pertahankan dan tingkatkan. Saya yakin Ankasa akan semakin besar, basis anggota Ansor Kabupaten Pekalongan yang saat ini telah mencapai ribuan menjadi modal yang lebih dari cukup untuk membesarkan Ankasa," ucap Azmi Fahmi, ketua PC GP Ansor Kabupaten Pekalongan. 

Pria berkacamata itu juga menambahkan bahwa ke depan pihaknya mengembangkan sektor ekonomi yang lain. Sehingga, jumlah anggota yang besar bisa berdaya secara ekonomi di berbagai bidang usaha. (Alim Musthofa/Kendi Setiawan)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG