::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Tangkal Hoaks, KML Metro Gelar Talkshow

Selasa, 19 Februari 2019 10:00 Daerah

Bagikan

Tangkal Hoaks, KML Metro Gelar Talkshow
Ilustrasi (Ist.)
Metro, NU Online
Pesta demokrasi di Indonesia sebentar lagi akan segera digelar. Namun suasana kebatinan bangsa yang kita cintai ini masih diwarnai berita-berita bohong (hoaks) dan ujaran kebencian (hate speech). Inilah pekerjaan rumah yang harus dihadapi dan dituntaskan khususnya bagi kaum generasi millenial.

Kondisi ini juga yang menjadi alasan bagi Komunitas Millenial Lampung (KML) Kota Metro, Lampung yang akan menggelar diskusi publik dalam bentuk Talkshow, Selasa (19/2) malam di Lembah Dempo Cafe dan Resto Kota Metro.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Talkshow Komunitas Millenial Lampung (KML), Maya Septi Cahya di Kota Metro, Senin (18/2) terkait acara yang akan dimulai pukul 19.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB ini.

"Kami akan mengangkat sub tema yakni Tolak Hoax dan Ujaran Kebencian Demi Kemajuan Lampung, untuk Pembangunan Nasional yang Berkelanjutan," katanya.

Sementara anggota pegiat Komunitas Millenial Lampung (KML) Galih Pangestu menambahkan, para narasumber Talkshow ini meliputi para pembicara yang sangat kompeten dan dekat dengan para generasi milenial.

Di antaranya Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Kota Metro Diana Ambarwati, Komisioner Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Lampung Muhammad Teguh, dan Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Lampung Hidir Ibrahim.

“Kami mengajak para insan demokrasi, mahasiswa, untuk menghadiri acara tersebut, yang diawali dengan iringan musik akustik,“ tutup mantan Ketua Umum PMII Cabang Kota Metro Propinsi Lampung ini. (Akhmad Syarief Kurniawan/Muhammad Faizin).