IMG-LOGO
Nasional

LP Ma'arif NU Gelar Pergamanas II di Cibubur


Rabu 20 Februari 2019 11:45 WIB
Bagikan:
LP Ma'arif NU Gelar Pergamanas II di Cibubur
Jakarta, NU Online
Lembaga Pendidikan Ma'arif Nahdlatul Ulama menggelar Perkemahan Penggalang Pramuka Ma'arif NU Nasional II (Pergamanas II) di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur pada 19-23 Februari 2019. Pergamanas II mengusung tema Pramuka Aswaja Menuju Generasi Emas 30.

Ketua LP Ma’arif NU Pusat KH Zainal Arifin Junaidi mengungkapkan jumlah peserta yang mengikuti Pergamanas sekitar enam ribu peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Kegiatan juga didukung oleh sepuluh ribu Pramuka dari madrasah se-Jakarta Raya.

"Pergamanas II ini diikuti sebanyak enam ribu peserta dari Sabang sampai Merauke dan didukung oleh sepuluh ribu pramuka dari madrasah se-Jakarta Raya," kata Arifin pada pembukaan Pergamanas II di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (20/2).

Pembukaan Pergamanas dihadiri Menteri Agama H Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Niam Sholeh, Wasekjen PBNU H Andi Najmi Fuadi, dan perwakilan dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Acara yang rencananya berlangsung hingga 23 Februari 2019 ini, para peserta dari masing-masing daerah akan menampilkan kesenian daerahnya. 

Selain itu, para peserta akan mendapatkan kedisplinan, wawasan kebangsaan, persatuan dan kesatuan serta implementasi dalam kehidupan sehari-hari. Peserta juga akan mendapatkan muatan keagamaan melalui kegiatan keagamaan, seperti ziarah ke makam habaib dan ulama-ulama di Jakarta.

Ia berharap, melalui kegiatan-kegiatan keagamaan itu melahirkan generasi muda NU yang tangguh dan bertanggung jawab. Melahirkan generasi dan tunas-tunas muda yang bermutu, berkomitmen dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara, serta pejuang dan penggerak Islam Ahlussunah wal Jamaah.

“Melalui kegiatan tersebut diharapkan melahirkan generasi muda Nahdlatul Ulama yang tangguh dan bertanggung jawab dengan menjadi leading sector dan menjadi penggerak Islam rahmatan lil alamin di segala sektor kehidupan,” ucapnya.

Bersemaan dengan Pergamanas, LP Ma'arif NU juga menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dengan mengusung tema Smart School Ma'arif 2030. (Husni Sahal/Kendi Setiawan)
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG