IMG-LOGO
Daerah

Minimarket KimoNU Resmi Buka Cabang di Pesantren Attawazun Subang

Kamis 21 Februari 2019 15:30 WIB
Bagikan:
Minimarket KimoNU Resmi Buka Cabang di Pesantren Attawazun Subang
Peresmian KimoNU Attawazun Mart
Subang, NU Online
Pesantren At-Tawazun, Subang, Jawa Barat merupakan satu dari sekian banyak pesantren yang bercita-cita dan bertekad mewujudkan pesantren yang memiliki kemandirian di bidang ekonomi.

Cita-cita tersebut saat ini mulai terwujud dengan hadirnya Kios Model NU (KimoNU) di pesantren tersebut dan sudah resmi dibuka di pesantren yang berlokasi di Kecamatan Kalijati, Subang itu.

"Atas nama keluarga besar Pesantren At-Tawazun saya mengucapkan terima kasih banyak atas kerjasamanya antara KimoNU dan At-Tawazun. Ini adalah cita-cita kami dari dulu ingin memiliki tempat usaha yang mampu membantu pertumbuhan ekonomi pondok," Ucap Kiai Musyfiq, Pengasuh Pesantren At-Tawazun saat memberikan sambutan pada peresmian, Selasa (19/2).

Wakil Katib PWNU Jawa Barat itu menilai, perhatian terhadap kemandirian ekonomi di pesantren masih belum maksimal. Sehingga dengan hadirnya KimoNU yang dimotori oleh PWNU Jawa Barat ini bisa menjadi angin segar dalam pengembangan ekonomi di pesantren.

"Sudah menjadi sunnatullah (ketentuan Allah) bahwa lulusan pesantren tidak mungkin akan menjadi ustadz dan kiai semua. Kita harap dengan adanya KimoNU At-Tawazun Mart ini anak-anak bisa belajar ekonomi praktis dan mencetak pengusaha yang santri," harapnya.

Dalam kesempatan itu, Kiai Musyfiq pun  mengapresiasi kinerja dan program Ketua PWNU dan Gubernur Jawa Barat yang sama-sama mempunyai gagasan dan komitmen dalam menggenjot ekonomi di pesantren.

"Semoga dengan diresmikannya KimoNU At-Tawazun Mart mampu mendongkrak perekonomian umat Islam umumnya dan warga nahdliyin khususnya," tutupnya. (Aiz Luthfi/Muhammad Faizin)
Bagikan:
Kamis 21 Februari 2019 23:58 WIB
PCNU Kota Bekasi Bakal Adakan MKNU dan Pelantikan dalam Waktu Dekat Ini
PCNU Kota Bekasi Bakal Adakan MKNU dan Pelantikan dalam Waktu Dekat Ini
Bekasi, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bekasi masa khidmat 2018-2023 akan melaksanakan agenda pelantikan pada 17 Maret 2019 mendatang.

Hal itu diutarakan Ketua Tanfidziyah PCNU Terpilih KH Madinah saat silaturahim ke Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Bekasi Selatan, di Pondok Pesantren Sa'adatud Daroin, Kampung Ceger, Jakasetia, pada Senin (18/2) malam.

"(Siang) tadi saya telah menghadap Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dengan maksud mengambil SK Kepengurusan PCNU Kota Bekasi, dan insyaallah kita akan pelantikan pada 17 Maret bakda zuhur," jelasnya.

Namun sebelum itu, dalam rangka memperkuat serta menyatukan pemahaman tentang ke-NU-an para kader dan pengurus, PCNU Kota Bekasi akan mengadakan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU).

"Insyaallah MKNU akan diadakan di Wisma Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI, Ciloto, Cianjur, Jawa Barat, pada Jumat-Ahad pekan ini (22-24/2)," katanya.

Ia menegaskan kepada seluruh pengurus dari tingkat cabang hingga ranting yang belum pernah ikut MKNU, agar datang ke Wisma Kemnaker akhir pekan ini.

Sebab menurutnya, siapa orang yang sudah MKNU maka ke-NU-annya sudah tidak bisa lagi diragukan.

"Berarti ke-NU-an kita udah kagak abal-abal," pungkas Kiai Madinah dengan dialek Betawi-Bekasi yang khas.

Dalam kesempatan silaturahim tersebut, hadir pula Ketua MWCNU Kecamatan Bekasi Selatan Ustadz Asyari Ibrahim dan Rais Syuriyah KHR Abbas (Mbah Pulo) beserta pengurus yang lainnya. (Aru Elgete/Abdullah Alawi)

Kamis 21 Februari 2019 23:50 WIB
PCNU Kota Bekasi: NU Milik Bersama
PCNU Kota Bekasi: NU Milik Bersama
Bekasi, NU Online 
Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bekasi Terpilih, KH Madinah menegaskan bahwa NU adalah milik bersama.

"Bukan milik partai politik," tegasnya, dalam agenda silaturahim ke Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Mustikajaya, di Gang Abaa, Jalan Bayan II, Kelurahan Mustikajaya, Selasa (19/2) malam.

Hal itu dilontarkan, lantaran ada anggapan bahwa NU hanya didominasi atau bahkan dimiliki oleh partai politik tertentu.

"Saya ingin, kita semua menghidupi NU bersama-sama. Tanpa ada anggapan-anggapan seperti itu," katanya.

Kiai Madinah, dalam hal politik, membebaskan para pengurus jika ingin berkontestasi politik dengan baju (partai politik) apa pun.

"Terserah itu. Mau kuning, hijau, merah. Saya tidak melarang. Asalkan yang terpenting itu adalah berbuat banyak untuk NU, khususnya NU di Kota Bekasi. Pasti didukung," pungkas Kiai Madinah. (Aru Elgete/Abdullah Alawi)

Kamis 21 Februari 2019 23:0 WIB
Puncak Harlah, IPNU NTB Sukseskan 65 Juta Shalawat Asyghil
Puncak Harlah, IPNU NTB Sukseskan 65 Juta Shalawat Asyghil
Mataram, NU Online
Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat (IPNU NTB) akan mengisi Harlah ke-65 IPNU di Kota Mataram, 24 Februari 2019 mendatang. Puncak Harlah diisi dengan doa bersama dan pembacaan shalawat Asyghil.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Harlah, Ahmad Januar Isnaini di Kota Mataram usai rapat bersama para pengurus PW IPNU NTB, Mataram, Selasa (19/2).

Taushiyah pelajar, tambah mahasiswa Magister UIN Mataram ini, akan diisi langsung oleh Ketua PWNU NTB TGH Masnun Tahir, yang juga wakil rektor I UIN Mataram. 

Sekretaris PW IPNU NTB, Baharudin menerangkan bahwa pembacaan shalawat Asyghil diambil PP IPNU serentak seluruh Indonesia. Pimpinan Pusat juga menjelaskan bahwa 65 juta merupakan angka umurnya IPNU yang kini sudah berumur 65 tahun.  

"Kenapa PP IPNU ambil shalawat Asyghil, karena melihat fenomena yang berkembang di negara kita hari ini, maraknya penyebaran fitnah dan hoaks, sehingga sangat penting untuk semua membaca shalawat Asyghil tersebut agar terhindar," ungkapnya. 

Ia mengajak seluruh pelajar dan santri di NTB untuk kita sama-sama hadiri dan memeriahkan acara tersebut.

Doa bersama, pembacaan shalawat Asyghil akan diikuti oleh PW IPNU NTB, PC IPNU se-Pulau Lombok dan para pelajar dan santri di NTB. (Red: Kendi Setiawan)
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
Peresmian Bank Wakaf Mikro di Banten Oleh Presiden RI
IMG
IMG