IMG-LOGO
Daerah

Lembaga Perekonomian NU Jatim Berikan Layanan Konsultasi

Jumat 22 Februari 2019 21:30 WIB
Lembaga Perekonomian NU Jatim Berikan Layanan Konsultasi
Suasana di salah satu NU Mart
Surabaya, NU Online
Dalam rangka memberikan wawasan, peluang dan hal lain terkait pengembangan usaha, Pengurus Wilayah (PW) Lembaga  Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Jawa Timur membuka layanan konsultasi. 

“Konsultasi kami layani pada jam kerja dari pukul 8 pagi hingga 4 sore,” kata Ria Nurulika, Jumat (22/2). Layanan tersebut meliputi banyak hal dari mulai masalah kelembagaan, hingga peluang usaha, lanjutnya.

Menurut Ria, seluruh persoalan yang terkait dengan usaha dan hal teknis lain diberikan secara cuma-cuma. “Termasuk potensi ekonomi yang bisa disinergikan sebagai peluang usaha,” kata Bendahara PW LPNU Jatim tersebut.

Siapa saja para pengusaha, maupun pengurus LPNU di kabupaten dan kota di Jawa Timur bisa memanfaat kesempatan tersebut. “Kami terbuka, dan menerima masukan dari berbagai kalangan,” jelasnya.

Nantinya, sejumlah persoalan yang ditanyakan akan ditampung. “Setelah itu akan dibahas di internal pengurus, dan diberikan solusi terbaik,” ungkapnya. 

Ria mengemukakan, layanan ini dapat dioptimalkan dengan baik. “Yakni bisa dijadikan sarana untuk menginformasikan produk yang dimiliki, kesempatan pemasaran dan sejenisnya,” katanya.

Menurutnya, sebenarnya banyak produk yang beredar di daerah. “Namun problemnya adalah kurangnya jaringan distribusi, sehingga produk yang sudah ada tidak mampu menembus pasar yang lebih luas,” jelasnya.

Karena itu, dirinya mengajak para pengurus di sejumlah kota dan kabupaten di jawa Timur untuk bisa memanfaatkan kesempatan tersebut. “Bahkan lewat laman www.ekonomimaju.com akan diberikan kesempatan untuk berjualan dalam jaringan (daring) atau online,” tandasnya. (Ibnu Nawawi)
Bagikan:
IMG
IMG