IMG-LOGO
Jelang Muktamar Ke-34 NU

LTM PBNU: Masjid Harus Bersih dari Kotoran dan Perilaku Sampah


Ahad 24 Februari 2019 20:45 WIB
Bagikan:
LTM PBNU: Masjid Harus Bersih dari Kotoran dan Perilaku Sampah

Jakarta, NU Online
Dalam rangka memeriahkan Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul  Ulama  2019 di Banjar,  Jawa Barat 27 Februari - 1 Maret mendatang, PBNU melalui Lembaga Ta'mir Masjid menggelar aksi sosial, yakni memberikan seperangkat peralatan bersih-bersih masjid kepada  puluhan masjid di Jakarta dan Banten, Ahad (24/2). Pembagian peralatan tersebut dipusatkan  di halaman Masjid An-Nahdlah, Jakarta yang dihadiri oleh penerima atau perwakilan masjid bersangkutan.

“LTM (Lembaga Takmir Masjid) PBNU melakukan penyapaan kapada masjid-masjid di Jakarta dan Banten,” tukas Koordinator Nasional  Aksi BBM (Bersih-Bersih Masjid)  Berkah, Ali Sobirin.

Bersamaan dengan itu, LTM PBNU juga meluncurkan program Aksi Bersih-Bersih Masjid secara serentak. Tujuannya adalah agar masyarakat terdorong untuk menjaga kebersihan masjid sehingga memberi kenyamanan bagi orang beribadah.
Namun Ali Sobirin juga mengingatkan bahwa masjid tidak hanya perlu dijaga dari sampah dan kotoran material saja, tapi juga penting  dijaga dari kotoran  perilaku.

“Apalagi di bulan-bulan politik seperti sekarang ini, masjid-masjid harus bersih dari fitnah, hoaks, dan ujaran kebencian. Masjid harus dijaga dari masuknya para manipulator politik yang bermaksud memanfaatkan masjid sebagai ladang kampanye mereka,” urainya (Aryudi AR).

Tags:
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG