IMG-LOGO
Daerah

Tiga Kader NU Siap Pimpin PCNU Kota Pekalongan


Kamis 25 Oktober 2007 13:15 WIB
Bagikan:
Tiga Kader NU Siap Pimpin PCNU Kota Pekalongan

Pekalongan, NU Online
Bursa kandidat Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pekalongan menguat menjelang detik-detik pembukaan Konferensi Cabang XV NU Kota Pekalongan yang akan berlangsung nanti malam di Komplek SMP Salafiyah, Jl KH Wahid Hasyim Kota Pekalongan.

Ketiga nama itu adalah Ahmad Mazuqi Ketua PCNU sekarang, H Ahmad Rofiq dan HM Saelany Mahfudz masing masing menjabat sebagai Wakil Ketua PCNU. Ketiga kandidat akan memperebutkan 50 suara yang sah terdiri dari 4 MWC NU dan 46 Ranting NU se Kota Pekalongan.

<>

Ketua PC Lakpesdam NU Kota Pekalongan Cholil Hasan kepada kontributor NU Online Abdul Muiz mengatakan, munculnya isu bursa calon Ketua PCNU selalu mewarnai setiap menjelang konfercab NU dan mampu mengalahkan isu siapa yang bakal menjadi Rais Syuriyah dan program-program yang akan menjadi acuan untuk lima tahun ke depan. Sehingga setiap forum yang digelar baik oleh Pengurus Ranting maupun Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU pembicaraan selalu pada kandidat siapa yang akan memimpin NU.

Mestinya, menurut Cholil, program program NU lebih layak untuk dicermati, ketimbang siapa yang bakal menjadi nahkoda NU untuk lima tahun ke depan. "Pasalnya, siapapun yang menjadi Ketua PCNU yang terpenting mampu menjalankan amanat konferensi. Karena tugas pengurus yang akan datang tinggal menjalankan apa yang telah diputuskan peserta konfercab," tandasnya.

Ketiga calon, menurut Cholil, memiliki kelebihan dan kekurangan sehingga diperlukan kecermatan untuk memilih nahkoda NU Kota Pekalongan sesuai program program yang telah ditetapkan.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis seluruh kesiapan panitia hampir rampung termasuk distribusi undangan peserta, perlengkapan dan publikasi media. Sehingga diharapan kegiatan yang akan berlangsung dua hari mulai nanti malam hingga besok malam dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Direncanakan hadir pada acara konfercab XV NU selain Ketua PWNU Jawa Tengah HM Adnan MA beserta rombongan, juga Walikota Pekalongan dan Muspida serta tamu undangan para habaib, kiai dan tokoh ormas, orpol di lingkungan Kota Pekalongan.[ams]

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG