MUNAS KONBES NU 2019

Peserta dan Panitia Munas NU Mulai Bertolak ke Lokasi Pagi Ini

Peserta dan Panitia Munas NU Mulai Bertolak ke Lokasi Pagi Ini
Jakarta, NU Online
Ratusan peserta dan panitia Musyawarah Nasional Alim Ulama (Munas) dan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama 2019 akan mulai bertolak ke lokasi kegiatan di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar, Citangkolo Kujangsari, Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat dengan menggunak kereta api.

Ratusan peserta dan panitia terbagi menjadi dua gelombang keberangkatan. Gelombang pertama akan berangkat pagi Senin (25/2) ini. Sementara sisanya akan berangkat keesokan harinya, Selasa (26/2). 

Ratusan peserta dan panitia yang berangkat dari Jakarta hanya sebagian kecil dari peserta kegiatan. Sebab kegiatan ini akan melibatkan alim ulama, para pengasuh pondok pesantren, hingga warga Nahdliyin umum yang ditaksir akan mencapai ribuan peserta. 

Panitia yang berasal dari Jakarta akan datang terlebih dahulu sebelum kegiatan dimulai untuk menyiapkan berbagai persiapan di lokasi sebelum kegiatan dimulai 27 Februari 2019. Panitia juga akan dijadwalkan kembali ke Jakarta sehari setelah kegiatan berakhir pada 1 Maret 2019. 

Menurut jadwal yang telah tersusun, kegiatan ini akan dibuka oleh Predisen Joko Widodo yang rencananya akan didampingi jajaran pengurus PBNU, kabinet kerja dan Pemerintah Daerah Jawa Barat di hari pertama, Rabu (27/2).

Pada hari kedua, Kamis (28/2) peserta akan mulai banyak membahas  sekitar 10 masalah kebangsaan dan masalah sosial dalam sesi bahtsul masail. 

Di hari ketiga, Jumat (1/3) masalah-masalah yang sudah dibahas tersebut akan diputuskan. Pada hai ini pula, kegiatan ini akan ditutup. (Ahmad Rozali)
BNI Mobile