::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Pergunu Bandung Gelar Rumah Sehat

Senin, 25 Februari 2019 15:00 Daerah

Bagikan

Pergunu Bandung Gelar Rumah Sehat
Bandung, NU Online
Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PC Pergunu) Kabupaten Bandung, Jawa Barat mengadakan kegiatan rumah sehat, Ahad (24/2). Bekerjasama dengan Mind Healing Technique of Indonesia (MHT), kegiatan berlangsung di Aula Kantor Gedung Ormas Soreang Kabupaten Bandung.

Ketua PC Pergunu Kabupaten bandung, Johan Rojak mengatakan Pergunu sebagai salah satu badan otonom Nahdlatul Ulama (NU) diharapkan mampu memberikan kontribusi dan partisipasi aktif dalam penyelenggaraan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat, baik dalam pendidikan, kesehatan, ekonomi dan sebagainya.

Menurutnya kesehatan merupakan hal yang penting dan menjadi prioritas dalam kehidupan. Masyarakat diharapkan mampu menjaga lingkungan sekitar, merawat tata hubungan bermasyarakat dan memelihara emosional dan spiritual, karena sebagian besar penyakit timbul dari diri sendiri.

Pengamatan NU Online selama pelaksanaan kegiatan, para peserta terlihat sangat antusias dan semangat. Sekitar 130 peserta yang berasal dari berbagari daerah di Kabupaten Bandung dan setiap perwakilan PAC Pergunu se- Kabupaten Bandung.

"Yang paling utama dalam menjaga kesehatan adalah mampu mengendalikan diri sendiri dan memelihara setiap emosional masing-masing," tutur H Ahmad Jais Asy Syambasi, salah satu narasumber.

Setelah selesai pelaksanaan, para peserta merasa puas dan bangga, karena segala keluhan dan penyakitnya melalui terapi yang berorientasi kepada kekuatan pikiran ini, sangat efektif, dan optimal. (Mohcahya Zq/Kendi Setiawan)