IMG-LOGO
Jelang Muktamar Ke-34 NU
MUNAS KONBES NU 2019

NU Expo 2019 Pamerkan Ratusan Jenis Usaha Warga Nahdliyin


Selasa 26 Februari 2019 16:55 WIB
Bagikan:
NU Expo 2019 Pamerkan Ratusan Jenis Usaha Warga Nahdliyin

Kota Banjar, NU Online

Salah satu acara yang menyedot perhatian masyarakat lokal Kota Banjar dalam rangkaian Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama 2019 adalah Nahdlatul Ulama Expo 2019 yang bertempat di alun-alun Kota Banjar, Jawa Barat.

Ratusan jenis usaha yang dikelola oleh warga NU dipamerkan dalam area alun-alun Kota Banjar mulai dari manufaktur, kerajinan, usaha budidaya dan usaha lain yang ditata rapi dalam tenda-tenda warna putih.

M Halim Pohan, Pengurus Lembaga Perekonomian NU mengatakan secara total terdapat sebanyak 200an jenis usaha yang dipamerkan dalam kegiatan ini. “Tujuan dari ekspo ini adalah untuk menunjukkan kemampuan wirausaha Nahdliyin pada masyarakat luas,” ujarnya pada NU Online di Kota Banjar, Selasa (26/2).

Tujuan kedua adalah untuk memompa semangat usaha warga Nahdlatul Ulama. “Dengan pameran ini kita ingin mengajak warga NU untuk lebih semangat dalam berwirausaha,” kata dia.

Ia mengatakan bahwa era digital saat ini menawarkan kesempatan pada semua orang untuk memulai usaha. Kesempatan itu semakin terbuka dengan adanya market place yang bisa digunakan dengan seksama.

Rangkaian NU Expo 2019 merupakan bagian dari rangkaian Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama 2019 yang diselenggarakan mulai 27 Februari hingga 1 Maret 2019. Kegiatan yang mengangkat tema “Memperkuat Ukhuwah Wathoniyah untuk Kedaulatan Rakyat”ini bertempat di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar, Citangkolo Kujangsari, Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat. (Ahmad Rozali)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG