IMG-LOGO
Jelang Muktamar Ke-34 NU

80 Persen Peserta Munas Alim Ulama dan Konbes NU Telah Tiba


Selasa 26 Februari 2019 19:15 WIB
Bagikan:
80 Persen Peserta Munas Alim Ulama dan Konbes NU Telah Tiba
Banjar, NU Online 
Sekretaris Pelaksana Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama Ishfah Abidal Azis menjelaskan bahwa sebagian besar peserta kegiatan tersebut telah tiba di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo, Kota Banjar.

“Sore ini 80 persen peserta Munas dan Konbes sudah berada di lokasi,” katanya di Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo, Selasa (26/2). 

Menurut dia, sebagian peserta akan datang malam ini dan besok pagi. Kemudian siang harinya kegiatan akan dibuka Presiden Joko Widodo di panggung utama.

Ishfah menambahkan, pesantren yang dirintis Kiai Marzuqi pada 1911 tersebut sangat cukup dan layak untuk digunakan kegiatan setingkat Munas dan Konbes. 

Dalam penelusuran NU Online pukul 15.00, berdasarkan absensi peserta, perwakilan dari provinsi-provinsi  dari wilayah timur dan barat telah tiba di lokasi. 

Firdaus, peserta dari Sumatera Barat mengatakan, ia bersama 6 peserta lain berangkat ke lokasi sejak Senin (25/2). Kemudian menginap di Jakarta semalam. Keesokan harinya berangkat ke lokasi melalui kereta api.   

Berdasarkan keterangan panitia, tiap provinsi minimal mengirimkan 7 peserta. Mereka terdiri dari lima orang pengurus PWNU dan 2 orang ulama atau kiai pesantren Ahlussunah wal Jamaah. Pengurus PWNU akan berada di Konbes, sementara ulama akan berada di Munas. 

Munas dan Konbes bertema Memperkuat Ukhuwah Wathoniyah untuk Kedaulatan Rakyat tersebut akan dibuka Presiden Joko Widodo, Rabu (27/2) siang pukul 13.00. Kegiatan tersebut akan dihadiri peserta dan belasan ribu warga NU dari Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. (Abdullah Alawi)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG