IMG-LOGO
Jelang Muktamar Ke-34 NU

Ulama Timur Tengah Tiba di Lokasi Munas dan Konbes


Rabu 27 Februari 2019 02:00 WIB
Bagikan:
Ulama Timur Tengah Tiba di Lokasi Munas dan Konbes
Banjar, NU Online 
Dua ulama Timur dari tengah yaitu Syekh Taufiq Ramadhan Al-Buhthi dari Syiria dan Syekh Mustofa Attia Abdelmaguid Zahran dari Mesir telah tiba di lokasi Musyawarah nasional ali Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar, Selasa (26/2) siang.

Menurut Sekretaris Panitia Pelaksana Ishfah Abidal Azis, dua ulama tersebut akan bertukar pikiran dengan ulama-ulama sebelum pembahasan masalah-masalah maudhuiyah, waqi’iyah dan qanuniyah, di pesantren tersebut, Kamis (28/2). 

“Sementara Habib Umar bin Hafidz tidak jadi ke Munas dan Konbes NU karena terlanjur mengikuti kegiatan di Maroko. Namun, dia bersedia melakukan pembicaraan jarak  jauh dengan peserta Munas dan Konbes,” katanya. 

Sementara Habib Ali Al-Jufri dari Yaman, lanjut Ishfah, menyampaikan materi yang dipersiapkan dalam bentuk video. 

Munas dan Konbes bertema Memperkuat Ukhuwah Wathoniyah untuk Kedaulatan Rakyat tersebut akan dibuka Presiden Joko Widodo, Rabu (27/2) siang sekitar pukul 13.00. Ia akan hadir dengan beberapa menteri di antaranya Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Sekretaris Negara Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri BUMN Rini Soemarno. (Abdullah Alawi)
 

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG