IMG-LOGO
Jelang Muktamar Ke-34 NU

Pasar Rakyat di Arena Munas dan Konbes NU 2019


Rabu 27 Februari 2019 09:30 WIB
Bagikan:
Pasar Rakyat di Arena Munas dan Konbes NU 2019
Pasar rakyat Munas (Foto: Musthofa/NU Online)
 Banjar, NU Online
Muasyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama 2019 dimeriahkan oleh gelaran pasar rakyat di sekitar lokas kegiatan di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo, Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat.

Pasar rakyat ini terdiri dari para pedagang lokal yang menjajakan berbagai macam barang dagangan. Produk-produk yang mereka jual ialah kuliner khas daerah, kopi, kerajinan tangan, baju, kaos, batik NU, pernak-pernik NU, dan lain sebagainya.

Mereka membuka lapak di sepanjang jalan utama sekitar pesantren. Dari tahun ke tahun, kegiatan NU, baik Muktamar dan Munas memang turut menggairahkan perekonomian lokal.

Tidak ketinggalan, racikan sedap dari warung-warung kopi juga telah siap mengisi semangat para peserta pada acara yang bakal dibuka langsung Presiden Joko Widodo pada Rabu (27/2) ini.

Salah satu warung kopi yang berdiri di arena Munas ialah ‘Kopi Santri’. Warung kopi yang didirikan sekitar 5 meter dari gerbang Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Huda Al-Azhar (STAIMA) ini menjajakan racikan kopi khas yang bisa dinikmati setiap saat oleh para peserta Munas.

Arena Munas juga dimeriahkan oleh NU Expo dan Bazar yang dikoordinir langsung oleh Panitia Munas dan Konbes NU. Selain menjajakan produk-produk unggulan dan kerajinan tangan kreasi warga NU, beberapa stan juga menjual sejumlah kitab kuning. (Fathoni)
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG