IMG-LOGO
Daerah

Kader Ansor Harus Membentengi NU


Sabtu 27 Oktober 2007 18:59 WIB
Bagikan:
Kader Ansor Harus Membentengi NU
Jember, NU Online
Kader Ansor harus menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat. Sebab, seorang kader Ansor otomatis adalah kader NU, sehingga di pundak kader Ansor juga melekat citra NU. “Karena itu, kalau kader Ansor tidak berprilaku baik, maka yang kena getahnya juga NU”, tukas Ketua PC. GP. Ansor Jember, DR. Babun Suharto, MM saat memberi sambutan di acara halal bihalal Ansor di aula PCNU Jember, kemarin.<>

Babun menambahkan, sebagai kepanjangan tangan NU, maka Ansor juga harus membentengi ajaran ahlussunnah wal jama’ah. Dikatakannya, saat ini begitu banyak faham atau aliran yang tidak hanya bertentangan dengan Aswaja, tapi juga berlawanan dengan ajaran Islam yang sesungguhnya. “Maka tugas Ansor adalah membentengi warga nahdliyyin dari faham-faham yang menyesatkan”, pinta Babun.

Sementara itu, Katib Syuriah PCNU  Jember, KH. Abdullah Samsul Arifin dalam kesempatan tersebut meminta Ansor senantiasa menjaga  fitrahnya sebagai organisasi sayap NU. Sebab, selama ini ditengarai Ansor sering tidak sejalan dengan NU, khususnya di tingkat pusat. “Tak usah jauh-jauh, di Jawa Timur saja, PW. Ansor-nya lebih taat kepada Anam dari pada kepada Pak Ali Mashan”, tukasnya.

Kondisi tersebut tentu tidak menguntungkan bagi soliditas NU, sehingga mempengaruhi kekuatan NU. Buktinya, dalam berbagai event  politik, NU selalu KO, karena tidak kompak. Andaikan  kompak, kata Abdullah, mulai dari Banom, lembaga dan NU sendiri, event politik apapun NU pasti unggul. “Semoga Ansor Jember bisa mengawali (taat kepada NU)”, terangnya (ary).
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG