IMG-LOGO
Daerah

Keanekaragaman Justru Menyatukan Bangsa Indonesia

Kamis 7 Maret 2019 22:00 WIB
Keanekaragaman Justru Menyatukan Bangsa Indonesia
Gus Muwafiq di rumah dinas Wali Kota Singkawang, Kalbar.
Singkawang, NU Online
Kedatangan KH Ahmad Muwafiq di Kota Singkawang, Kalimantan Barat disambut meriah. Bahkan Gus Muwafiq, sapaan akrabnya bersama rombongan diterima di rumah dinas Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie.

“Indonesia adalah negara yang terdiri dari keanekaragaman suku dan bahasa, serta budaya yang bersatu menjadi bangsa,” katanya, Rabu (6/3).

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan hasil Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama di Kota Banjar, Jawa Barat. 

“Di Indonesia juga terdiri dari berbagai agama. Selain Islam tidak boleh disebut kafir, tapi cukup disebut dengan nonmuslim,” jelasnya.

Menurut Gus Muwafiq, kita hidup di zaman milenial dan modern yang semua dapat dilakukan dengan mudah. “Sehingga generasi milenial dapat melakukan apa saja dan bisa menembus apa saja,” ungkapnya.

Kedatangan Gus Muwafiq di Kota Singkawang adalah untuk acara Tablig Akbar dan Shalawat Bersama dengan tema Merajut Persatuan Merawat Kebinekaan yang dilaksanakan di halaman Kantor Wali Kota Singkawang. (Bayu/Ibnu Nawawi)

Bagikan:
IMG
IMG