::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Hadapi UN, Pelajar Diajak Percaya Diri dengan Istighotsah

Sabtu, 09 Maret 2019 11:00 Daerah

Bagikan

Hadapi UN, Pelajar Diajak Percaya Diri dengan Istighotsah
Istighotsah jelang ujian nasional di Batang, Jateng
Batang, NU Online
Menjelang pelaksanaan Ujian Nasonal (UN), Pimpinan Anak Cabang (PAC)  Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kecamatan Batang, Jawa Tengah mengadakan kegiatan istighotsah dan seminar motivasi, Kamis (7/3) di Masjid Agung Batang. 

Meskipun duduk berdesak-desakan, acara istighotsah dipimpin KH Tohirin dikkuti ribuan pelajar baik SMK/MA/SMA dan MTs/SMP khususnya di Kecamatan Batang ini rela datang dan mengikuti acara hingga akhir untuk berdoa dan bermunajat kepada Allah SWT agar dimudahkan dalam pelaksanaan UN.

Tak hanya itu, ribuan pelajar ini juga dimotivasi oleh salah satu Awardee Beasiswa LPDP, Najmul Afad yang telah menyelesaikan S2 di Universitas Gadjah Mada dan berasal dari Batang. Lelaki yang akrab disapa Gus Afad ini menyemangati para pelajar untuk percaya diri, dan untuk tidak mencontek pada saat ujian.

“Seorang pelajar harus memiliki semangat belajar yang tinggi. Harus percaya pada kemampuan diri sendiri, dan selalu mengingat bahwa segala apapun yang diterima dan terjadi adalah atas kehendak Allah, kita harus selalu bersyukur kepada-Nya dan jangan pernah melupakan jasa para guru,” ajaknya.

Gus Afad juga memotivasi para pelajar agar tidak khawatir jika ingin melanjutkan pendidikan. Baik di tingkat SMA ataupun perguruan tinggi. Menurutnya jika ada kemauan dan tekad yang kuat, Allah akan memberikan jalan. Dan yang terpenting jangan menyerah untuk aktif mencari informasi dan berusaha.

Dalam rilis yang diterima NU Online, Sabtu (9/3) Panitia istighotsah, Lita menjelaskan, acara ini sudah menjadi agenda tahunan PAC IPNU-IPNNU Batang. Hal ini menjadi salah satu wujud perjuangan pelajar Nahdlatul ulama, menjadi garda terdepan untuk membentengi pelajar-pelajar di Batang dari paham radikalisme dan juga sekaligus berdoa untuk menyambut UN 2019 dengan penuh kesiapan.

“Semoga seluruh peserta dimudahkan dalam menghadapi ujian nasional dan semoga generasi muda ini mampu membawa Batang menjadi lebih baik di masa depan,” tutur perempuan yang menjabat sebagai ketua PAC IPNNU Batang ini.

Salah satu peserta, Nisa' Choiriyah mengaku sangat senang dapat mengikuti kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini dapat meyakinkannya bahwa UN bukanlah momok para pelajar. Dan ia siap menghadai UN yang tinggal menghitung hari ini.

“Saya sangat senang sekali dengan adanya acara ini saya bisa berdoa bersama teman-teman seperjuangan agar diberi kemudahan pada saat ujian nasional. Menambah ilmu dan juga menjalin silaturahim. Insyaallah saya dan teman-teman siap menghadapi UN, dan semoga diberikan hasil yang terbaik,” pungkasnya. (Red: Muiz)