IMG-LOGO
Daerah

Orang Hebat Bukan Menjadi Apa tapi Menjadikan Siapa


Ahad 10 Maret 2019 21:00 WIB
Bagikan:
Orang Hebat Bukan Menjadi Apa tapi Menjadikan Siapa

Jember, NU Online
Orang yang hebat bukan yang berhasil menjadi apa tapi yang sukses menjadikan siapa. Demikian diungkapkan Wakil Sekretaris PCNU Jember , Moch Eksan saat menjadi nara sumber dalam Seminar HIMPAUDI di Balai Desa Sumberjambe, Kecamatan Sumberjmabe, Jawa Timur, Ahad (10/3).

Menurutnya, seseorang yang meraih sukses menjadi 'orang' pasti tak lepas peran orang lain di belakangnya. Orang lain tersebut tentu harus berjuang dengan ilmu dan tenaganya untuk mengorbitkan orang itu hingga merengkuh kesuksesan. Meski perannya tidak kelihatan, tapi sebenarnya dialah orang yang hebat.

"Maka berbahagialah wahai para guru, sebab merekalah yang melahirkan orang-orang sukses" lanjutnya.

Eksan menambahkan, peran guru TK dan  PAUD (Pendidikan  Anak Usia Dini) tak bisa dipandang sebelah mata. Justru merekalah yang telah memulai menanamkan pengetahuan bagi anak-anak.  Ia mengibaratkan sebuah gedung pencakar langit. Kokoh tidaknya gedung tersebut tergantung pada konstruksi bangunannya, terutama fondasinya. Sehingga bagaimanapun kuatnya urat-urat yang digunakan untuk melapisi pilar betonnya tapi jika fondasinya tidak kuat, maka dipastikan mudah runtuh.

"Jadi ibu-ibu ini telah menanamkan fondasi bagi anak-anak kita semua, sehingga kelak mereka menjadi manusia yang kokoh dan berkualitas," urainya di hadapan para guru TK dan PAUD itu.

Dikatakannya, menjadi guru adalah pekerjaan  mulia. Betapa tidak, gurulah yang bertugas mendidik dan membina akhlaq  generasi muda. Meskipun bukan satu-satunya tapi jelas peran guru tidak bisa disepelekan.

“Adalah kebahagiaan tersendiri bagi seorang guru jika anak didiknya sukses. Bukan hanya itu, ilmu yang diberikan uru merupakan amal jariyah  juga,” pungkasnya. (Aryudi AR)

Tags:
Bagikan:
IMG
IMG