::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Momentum Harlah, Pelajar NU Brebes Gelar Doa untuk Negeri

Senin, 11 Maret 2019 14:00 Daerah

Bagikan

Momentum Harlah, Pelajar NU Brebes Gelar Doa untuk Negeri
Istighotsah IPNU-IPPNU Brebes untuk NKRI
Brebes, NU Online 
Momentum peringatan hari lahir (Harlah), Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Wanasari, Brebes, Jawa Tengah menggelar doa bersama untuk negeri. Kegiatan yang berlangsung di serambi Masjid Darussalam Tegalgandu  Wanasari , diikuti tidak kurang dari 500 pelajar NU se-Kecamatan Wanasari pada Ahad (10/3).

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Wanasari Farkhan Haqiqi kepada NU Online mengatakan, doa bersama kepada muassis IPNU-IPPNU sebagai upaya batin agar NKRI selalu aman dan damai. “Doa Bersama digelar untuk mendoakan para muassis atau pendiri IPNU dan IPPNU serta untuk kedamaian negeri mengingat banyaknya persoalan bangsa yang harus dihadapi bersama,” tuturnya.
 
Dikatakan, keprihatinan atas banyaknya fitnah atau hoaks menjadi kewaspadaan bersama bagi pelajar NU Wanasari. Sehingga harus memohon ampun dan petunjuk kepada Yang Maha Kuasa agar pelajar NU tidak terjebak ataupun termakan isu dan hoaks yang menyesatkan. 

Sebanyak 500 kader IPNU dan IPPNU se Kecamatan Wanasari, jajaran Pengurus  Majelis Wakil Cabang NU, GP Ansor, Muslimat NU, Fatayat NU, dan alumni, serta pembina turut hadir mendoakan. 

Ketua PC IPNU Brebes Dwi Satrio menangatakan bahwa Nahdlatul Ulama saat ini sedang menjadi incaran ujaran kebencian dengan membenturkan berbagai persoalan dengan tujuan untuk menghancurkan organisasi islam terbesar di dunia. "Untuk itu, Pelajar NU sebagai organisasi kader jangan sampai lemah, tetaplah semangat mengawal NU, dengan satu komando," ajaknya.

Sekretaris MWCNU Wanasari KH Ahmad Sururi dalam sambutannya menghimbau agar kader IPNU-IPPNU terus aktif dalam berkegiatan apapun yang positif. "Bantulah pemerintahan desa, maupun kecamatan demi pengembangan diri dan kemajuan wilayah bersama," himbaunya. 

Kegiatan yang di gelar dengan rangkaian Istighotsah dan Doa Bersama untuk Indonesia, juga ada lomba merias tumpeng bagi IPPNU. (Wasdiun/Muiz)