::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Ketua Pergunu Jabar Dikukuhkan sebagai Doktor Ilmu Sosial di Malang

Selasa, 12 Maret 2019 22:00 Daerah

Bagikan

Ketua Pergunu Jabar Dikukuhkan sebagai Doktor Ilmu Sosial di Malang
Ketua Pergunu Jabar, H Saepuloh raih doktor di Unmer
Malang, NU Online
Suasana ruang sidang Universitas Merdeka Malang (Unmer), Selasa (12/3) menjadi riuh rendah sesaat setelah diumumkan hasil akhir pelaksanaan Sidang Terbuka Promosi Doktor untuk promovendus (sebutan bagi sarjana yang tengah berproses untuk memperoleh gelar Doktor) atas nama Saepuloh. 

Saepuloh tidak lain adalah Ketua Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jawa Barat. Ia merupakan Doktor ke-266 pada Program Doktoral Ilmu Sosial Pascasarjana Universitas Merdeka Malang sekaligus berhasil meraih predikat sangat memuaskan. Pengukuhan dilakukan setelah Saepuloh, berhasil melampaui ujian terbuka dengan disertasi berjudul Perilaku Guru Dalam Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan.

Ujian Terbuka dan proses pengukuhan doktor yang digelar sejak pukul 13.00 WIB hingga 15.00 WIB di Lantai 2 Gedung Pascasarjana Universitas Mereka Malang ini, dihadiri oleh para undangan. Tampak hadir pengurus Pimpinan Pusat Pergunu, LTM PBNU dan jajaran Pengurus Pergunu Malang. 

Pada akhir promosi doktoralnya, Saepuloh berharap hasil penelitiannya dapat membantu membangun peningkatan kualitas pendidikan, melalui peningkatan kompetensi guru dengan program pengembangan keprofesian berkelanjutan.

Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat Pergunu Fadly Usman berharap pengukuhan doktor ini menjadi inspirasi bagi kader-kader Pergunu untuk senantiasa meningkatkan kompetensinya melalui pendidikan ke jenjang lebih tinggi, dalam upaya meningkatkan SDM NU yang berkualitas.

"Kami mengucapkan selamat atas dikukuhkannya Kang Epul, sebagai Doktor bidang Ilmu Sosial di Universitas Merdeka Malang. Semoga ini, menjadi inspirator bagi kami untuk bisa mengikuti jejak beliau belajar sampai jenjang doktoral, sehingga di Pergunu ini banyak SDM NU yang berkualitas," tutur Fadly Usman yang juga merupakan dosen Universitas Brawijaya, Malang.

Pada kesempatan itu juga, Ketua Pergunu Provinsi Lampung H Jamaluddin Malik turut memberikan ucapan selamat kepada H Saepuloh atas diraihnya gelar Doktor Ilmu Sosial tersebut.
.
"Selamat dan sukses Dr H Saepuloh. Semoga dapat terus berkarya dan menginspirasi bagi kader-kader Pergunu untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang doktoral," tutur Jamaludin Malik. (Dewi Anggraeni/Kendi Setiawan)