IMG-LOGO
Nasional

PBNU Ajak Tak Menyebarkan Video Teroris Selandia Baru


Jumat 15 Maret 2019 22:30 WIB
Bagikan:
PBNU Ajak Tak Menyebarkan Video Teroris Selandia Baru
Jakarta, NU Online 
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj mengajak pengguna media sosial untuk tidak turut serta menyebarkan video tindak terorisme di Masjid Al-Noor, Selandia Baru yang terjadi Jumat (15/4). 

“Meminta kepada semua pihak untuk menghentikan penyebaran video yang berisi tindakan kekejaman terorisme tersebut,” katanya di Gedung PBNU ketika menyampaikan sikap NU terhadap tindak terorisme tersebut. 

Menurut dia, menghentikan penyebaran video tersebut demi menghormati perasaan keluarga korban yang pastinya bersedih atas kejadian tersebut. 

“Kita hormati keluarga korban,” kata kiai asal Cirebon yang kini mengasuh Pondok Pesantren Al-Tsaqofah, Ciganjur, Jakarta Selatan ini. 

Ia menambahkan, juga untuk menghindari agar tidak dijadikan inspirasi bagi kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab.

Sebagaimana diketahui, tindak teroris di Masjid Al-Noor tersebut dilakukan dengan tayangan langsung. Kemudian tayangan tersebut banyak disebarkan dari satu akun ke akun lainnya di Indonesia, baik di media sosial terbuka seperti Facebook, Twitter, maupun media sosial tertutup seperti WathsApp. 

Selain mengutuk keras tindakan terorisme itu, PBNU juga meminta kepada seluruh warga untuk tetap tenang dan berpikir jernih serta tidak terprovokasi, hentikan segala spekulasi yang dapat memperkeruh suasana.

“Mengajak semua pihak untuk membangu dialog kemanusiaan dengan tujuan untuk menciptakan tatanan masyarakat, yang hidup rukun dalam perdamaian,” katanya. (Abdullah Alawi)

Bagikan:
IMG
IMG