::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Yenny Wahid Hadiri Istighotsah Kubra PW Muslimat NU Kalbar

Senin, 18 Maret 2019 16:30 Daerah

Bagikan

Yenny Wahid Hadiri Istighotsah Kubra PW Muslimat NU Kalbar
Istighatsah kubra PW Muslimat NU Kalbar menghadirkan Yenny Wahid.
Kubu Raya, NU Online
Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar istighatsah kubra di Qubu Resort Kubu Raya. Istigatsah ini mengangkat tema Gerakan Ibu Bangsa Kalimantan Barat untuk Keberlanjutan Pembangunan Nasional, Ahad (17/3).

Gubernur Kalbar dalam sambutannya mengajak jamaah untuk menangkal kabar bohong atau hoaks. Dirinya sangat menentang bila ada sejumlah ibu yang rela dan menyebarkan hoaks.

“Saya menentang ibu-ibu yang suka menyebar hoaks,” kata Gubernur Kalbar, H Sutar Midji. Bahkan ia mengajak jamaah sebagai promotor penangkalan hoaks.

Dirinya juga menjelaskan bahwa saat ini pemerintah Kalbar akan memberikan fasilitas baik pendidikan bagi anak pesantren dan desa.

Acara dihadiri Hj Zanubah Arifah Hafsah atau yang sering dikenal dengan Yenny Wahid selaku Pimpinan Pusat Musllimat Nahdlatul Ulama. 

Kegiatan dirangkai dengan Pelantikan Pimpinan Cabang dan Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU se-Pontianak dan Kubu Raya. Diawali pula dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Muslimat NU, dan Syubanull Wathan dengan pembentangan bendera merah putih yang dipegang Yenny Wahid, Gubernur Kalbar, Ketua PWNU, Ketua Muslimat NU, PC dan PAC Muslimat NU.

Acara diakhiri istighatsah kubra yang dipimpin KH Mukhlis Mukhlisin, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar Bangklan. Turut memeriahkan, Tundang Melayu dari MTs dan hadrah serta tarian yang dibawakan Muslimat NU Kubu Raya. 

Selain Gubernur Kalbar juga tampak Hj Mursidah Thohir selaku Wakil Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama bidang hukum dan hak asasi manusia. Juga Pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar Kabupaten Bangkalan KH Mukhlis Mukhlisin, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Kalbar H Hildi Hamid, Rais PWNU Kalbar, Syahrul Yadi. Wakil Bupati Kubu Raya, serta tentu saja Pimpinan Muslimat NU Kalbar, Hj Isriyah dan Muslimat NU se-Kalbar. (Maulida/Ibnu Nawawi)