IMG-LOGO
Daerah

IPNU-IPPNU Jember Garap Pedesaan


Senin 18 Maret 2019 22:30 WIB
Bagikan:
IPNU-IPPNU Jember Garap Pedesaan

Jember, NU Online
Penetrasi pengurus IPNU-IPPNU di Jember Timur mulai menampakkan hasil. Hal ini bisa dilihat dari sambutan para pelajar terhadap pembentukan Pengurus Anak Cabang IPNU-IPPNU di Kecamatan Silo, belum lama ini. Bahkan saat Makesta (Masa Kesetiaan Anggota) digelar, pesertanya membludak. Namun panitia membatasi demi efektifitas.

“Kami saring pesertanya. Jadi mereka yang memang benar-benar mau mengabdi  di IPNU-IPPNU, kami rekrut,” tukas Ketua PAC IPNU Silo, Alvin Mudatsir saat memberikan sambutan dalam pembukaan Makesta di gedung Madrasah Ibtidaiyah Negeri 03, Desa Sempolan, Jember, Ahad (17/3).

Sementara itu, Ketua PC IPNU Jember, Ardi Wiranata menegaskan bahwa pihaknya kedepan akan menggarap IPNU-IPPNU di Jember timur dan utara. Sebab, di dua daerah tersebut, IPNU-IPPNU seolah mati suri meskipun potensinya cukup bagus.

“Selama ini, IPNU-IPPNU hanya ‘gemuk’ di Jember selatan, maka kedepan di Jember timur dan utara kita harus eksis,” tukas Ardi saat memberikan pengarahan.

Ia menambahan, desa-desa terutama di  Jember timur dan utara, IPNU-IPPNU tidak boleh kalah dengan yang lain. Sebab, masyarakat desa butuh pendampingan untuk berbagai hal, termasuk untu mengantisipasi menyusupnya aliran yang menyimpang.

“Tugas IPNU-IPPNU adalah mengedukasi masyarakat, sekaligus memberikan  pendampingan,” lanjut Ardi.
Makesta yang diikuti oleh 40 peserta itu akan berakhir hari ini, Senin (18/3). (Aryudi AR)

Tags:
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG