IMG-LOGO
Trending Now:
Nasional

Pengajian Bersama Habib Umar Akan Digelar Kembali


Selasa 19 Maret 2019 16:50 WIB
Bagikan:
Pengajian Bersama Habib Umar Akan Digelar Kembali

Jakarta, NU Online

Pengajian bersama Habib Umar bin Hafidz akan kembali digelar melalui teleconference mulai Rabu, 3 April 2019 dari jam 13.00 Wib. Bersamaan dengan pengajian tersebut para santri dan habaib direncanakan akan dihadirkan di lokasi kegiatan gedung PBNU lantai 8, Jalan Kramat Raya Jakarta Pusat untuk mengikuti acara secara langsung.

Kegiatan ini akan digelar Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama. Ketua Lembaga dakwah PBNU KH Agus Salim mengatakan, acara Halaqah ini akan dipandu langsung oleh Habib Umar bin Hafidz melalui teleconference secara live dari Kota Tarim Hadramaut-Yaman. Ia berharap, dengan acara teleconference ini, disamping menambah ilmu pengetahuan juga dapat menambah cinta kita kepada ulama dan Habaib.

Sementara itu, ketua panitia Ustaz Abdul Muiz Ali mengatakan kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin untuk meningkatkan hubungan antara umat Islam. “Alasan Habib Umar bin Hafidz berkenan memandu halaqah tersebut, sebagai bentuk kecintaan Habib Umar terhadap organisasi NU, sekaligus bentuk penghormatan beliau terhadap karya ulama Nusantara, khususnya para ulama NU,” kata Abdul Muiz Ali.

Kitab yang dikaji dalam acara tersebut adalah kitab ‘Adabul 'Âlim Wal Muta'allim’ yang merupakan karya Hadratussyeikh KH Hasyim Asy’ari pendiri NU dan Kitab Bahjatul Mahafil karya Imam Yahya Al-Amiri. “Acara ini akan disiarkan langsung melalui Nabawi TV, 164 Channel dan NU Channel,” katantya.

Adapun para peserta yang akan diundang untuk menghadiri kegiatan tersebut, adalah utusan PCNU dan PWNU se-Jabodetabek, juga utusan pondok pesantren se-Jabodetabek, ikatan alumni pondok pesantren serta para ulama dan para Habaib yang ada di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Walau demikian pengajian ini bersifat terbuka dan boleh dihadiri oleh masyarakat umum. (Ahmad Rozali)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG