Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Dubes India Kunjungi PBNU dan Tawarkan Kerja Sama

Dubes India Kunjungi PBNU dan Tawarkan Kerja Sama

Jakarta, NU Online

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama menerima kunjungan Duta Besar India untuk Indonesia, Pradeep Kumar Rawat di kantor PBNU Jalan Kramat Raya no 164 Jakarta Pusat, pada Jumat (22/3) sore. Dalam kunjungan ini terdapat sejumlah hal yang diperbincangkan mulai dari masalah kebudayaan, agama, pendidikan dan keagamaan.

Di antara hal menarik yang diperbincangkan adalah kemungkinan adanya rencana kerja sama antara PBNU dan India dalam beberapa hal, di antaranya adalah pameran sejarah Islam di India. “Jika memungkinkan kami ingin mengadakan kerja sama pameran foto antara NU dan India baik di Jakarta maupun di luar jakarta,” katanya.

Kerja sama lain yang ditawarkan adalah kerja sama bidang pendidikan. Pradeep Kuma Rawat menawarkan fasilitas beasiswa bagi warga NU yang berkenan melanjutkan pendidikan tinggi tingkat Master dan Phd di perguruan tinggi di India.

“Kami memiliki sejumlah perguruan tinggi yang bagus. Kami akan sangat senang jika ada anggota NU yang mau melanjutkan studi di India,” katanya.

Ia melanjutkan, ada banyak perguruan tinggi yang terdapat di negaranya yang terdiri dari berbagai pendidikan, antara lain Informasi Teknologi, Kedokteran, Sosial, dan jurusan lain.

Sementara itu Ketua PBNU, KH Said Aqil Siroj menerima kunjungan ini dengan hangat. Ia mengatakan sangat senang dengan kunjungan ini dan berkomitmen untuk menindaklanjuti rencana kegiatan-kegiatan yang direncanakan tersebut.

Saat itu Dubes ditemani oleh dua orang staff dan seorang penerjemah. Sementara Kiai Said ditemani oleh sejumlah pengurus PBNU. Kunjungan berakhir setelah azan maghrib dengan berfoto bersama. (Ahmad Rozali)

BNI Mobile