IMG-LOGO
Daerah

Rektor UIJ: Mau Jadi Apapun, UIJ Siapkan Prodinya


Senin 25 Maret 2019 08:00 WIB
Bagikan:
Rektor UIJ: Mau Jadi Apapun, UIJ Siapkan Prodinya

Jember, NU Online
Universitas Islam Jember (UIJ) hadir bukan semata-mata untuk menampung kebutuhan masyarakat dalam menempuh jenjang pendidikan tinggi, namun juga mempunyai misi khusus yang terkait dengan pelestarian, bahkan penetrasi ajaran Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja).

Hal tersebut diungkapkan Rektor UIJ, H Abdul Hadi saat memaparkan program UIJ dalam Turba PCNU Jember Zona 4 di Balai Desa Sempolan, Kecamatan Silo, Jember, Ahad (24/3).

Menurutnya, latar belakang pendirian UIJ tidak boleh dilupakan begitu saja. Apalagi tanah yang ditempati Kampus I UIJ adalah hasil penjualan tanah dan bangunan kantor NU yang berlokasi persis di seberang jalan Pendopo Kabupaten Jember.

“Jadi UIJ itu murni milik NU, milik kita semua,”  jelasnya.

Wakil Ketua PCNU Jember itu menambahkan, saat ini UIJ mengalami perkembangan yang cukup berarti karena dikelola secara profesional dengan manajemen modern. Rangking UIJ juga tidak mengecewakan, yakni berada di posisi 389 dari lebih 3000 perguruan tinggi se-Indonesia. Sedangkan untuk internal (kalangan perguruan tinggi NU), UIJ menempati rangking ke-10.

“Ini sungguh membanggakan dibanding dulu. Sekarang warga NU tak perlu bingung mau kuliah di mana. Sebab UIJ telah menyediakan segalanya. Mau jadi bidan, mau jadi pengusaha, jadi guru, semuanya kami sediakan Prodi (program studi) nya,” ulas H Hadi.

Kendati begitu, Hadi tidak mau menepuk dada. Ia mengaku dirinya di UIJ sebenarnya hanya sebagai pesuruh kiai. Sebab yang punya UIJ adalah para kiai (NU). Sehingga dalam berkhidmah di UIJ, Hadi mengaku cuma menjalankan titah kiai. Tidak lebih.

“Terus terang, saya tidak potongan jadi rektor. Saya ini hanya pesuruh kiai,” pungkasnya. (Aryudi AR)

Tags:
Bagikan:
IMG
IMG