Wakil Bupati Pasuruan Resmikan NU Mart Sukorejo

Wakil Bupati Pasuruan Resmikan NU Mart Sukorejo
Wabup Pasuruan memberi sambutan saat peresmian NU Mart milik MWCNU Sukorejo.
Wabup Pasuruan memberi sambutan saat peresmian NU Mart milik MWCNU Sukorejo.
Pasuruan, NU Online
Pendirian NU Mart menjadi salah satu program unggulan kepengurusan Nahdlatul Ulama di sejumlah daerah.  Termasuk yang dilakukan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sukorejo, Pasuruan, Jawa Timur.

Dan hari ini, Ahad (31/3), keberadaan NU Mart di kawasan Sukorejo diresmikan oleh KH Mujib Imron selaku Wakil Bupati Pasuruan. Acara dipusatkan di Masjid Besar al-Mukhlasin, Desa Glagahsari, Kecamatan Sukorejo.

Selain meresmikan, KH Mujib Imron memberikan apresiasi bahwa Pemerintah Kabupaten Pasuruan sangat gembira dengan hadirnya NU MART tersebut.

"NU Mart MWCNU Sukorejo semoga bisa menjadi uswatun hasanah bagi NU yang lain. Khusunya sebagai bentuk kemandirian organisasi,” katanya saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut, Gus Mujib, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa manfaat NU Mart juga sebagai tempat dalam memberi nilai hasil produksi masyarakat NU atau nahdliyin.

Dalam pandangannya, saat ini produk harus menyesuaikan zaman. “Zaman digital, mengharuskan penjual menampilkan produknya lebih bagus dan harga lebih tinggi,” kata kiai yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Al-Yasini Wonerejo Pasuruan tersebut.

H Anjumil Azhari menjelaskan bahwa NU MART adalah salah saru program unggulan MWCNU Sukorejo. “Tujuannya untuk mewujudkan kemandirian ekonomi organisasi,” katanya.

Dalam pandangan Ketua MWCNU Sukorejo tersebut, ketersediaan dana akan turut menjadi penentu bagi kinerja organisasi.  “Karena ekonomi sangat menentukan jalan tidaknya kegiatan organisasi,” ujarnya.

Kegiatan yang mengusung tema NU Mart Selalu di Hati tersebut dihadiri ratusan orang yang terdiri dari pengurus MWCNU Sukorejo, badan otonom, Ranting NU dan masyarakat sekitar NU Mart. (Emyas/Makhfud/Ibnu Nawawi)

BNI Mobile