::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Koperasi Gerakkan Roda Organisasi NU Kajen Pati

Senin, 01 April 2019 05:00 Daerah

Bagikan

Koperasi Gerakkan Roda Organisasi NU Kajen Pati
RAT Koperasi Nusa Berlian Kajen
Pati, NU Online
Keberadaan koperasi secara nyata telah menjadi pemicu (triger) gerak dan aktifitas organisasi Nahdlatul Ulama di Kecamatan Kajen, Pati, Jawa Tengah.

Hal tersebut disampaikan KH Ahmad Muzaki, ketua MWCNU Kecamatan Kajen pada acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Nusa Berlian tutup Buku Tahun 2018 Ahad (30/3) di Gedung MWCNU Kajen Jalan Pahlawan Rowolaku.

Keberadaan Koperasi Nusa Berlian yang pendiriannya diprakarsai oleh jajaran pengurus MWCNU Kajen, menurut Kiai Muzaki, telah memberikan manfaat nyata bagi organisasi dan Nadliyin Kajen. Beberapa program organisasi ditopang pendanaannya oleh koperasi seperti program pengadaan tanah untuk pembangunan masjid dan panti asuhan yang saat ini sedang berjalan.

Selain itu tidak sedikit warga Nahdliyin yang telah merasa terbantu dengan memanfaatkan layanan pembiayaan syariah dalam pengembangan usaha dan ekonominya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Koperasi Nusa Berlian H Supeno mengatakan bahwa meskipun baru dirintis satu tahun berjalan, Koperasi Nusa Berlian menunjukkan progres yang menggembirakan.

"Saat ini jumlah anggota dan calon anggota tercatat 339 orang dengan besaran aset yang dikelola mendekati satu miliar" paparnya.

"Kami berharap partisipasi anggota dan warga masyarakat terhadap koperasi semakin meningkat sehingga koperasi Nusa Berlian akan semakin berkembang. Hal ini mengingat potensi ekonomi di wilayah Kajen sangat menjanjikan. Dan kami optimis dengan dukungan nahdliyin dan manajemen yang profesional target pengembangan koperasi ini bisa tercapai," pungkasnya. (Alim Musthofa/Kendi Setiawan)