IMG-LOGO
Anti-Hoaks

Gus Mus Diserang Video Hoaks Beraroma Politis


Selasa 2 April 2019 08:34 WIB
Bagikan:
Gus Mus Diserang Video Hoaks Beraroma Politis
KH Musthofa Bisri, Mustasyar PBNU
Jakarta, NU Online
Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Leteh, Rembang, Jawa Tengah KH Mustofa (Gus Mus) mendapat serangan dari oknum yang tidak bertanggung jawab melalui sebuah potongan-potongan video wawancara Gus Mus yang digabung dengan pidato KH Ma'ruf Amin.

Gus Mus menyebut video hoaks yang memfitnah dirinya ini merupakan rekayasa yang keterlaluan dan tak sebanding dengan keuntungan politik sesaat.

"Gara-gara kepentingan politik sesaat, ada manusia yang tega membuat editan seperti ini. Rekayasa keterlaluan semacam ini sama sekali tidak sebanding dengan keuntungan politis --kalau memang ada-- yang akan diperoleh dan dinikmatinya," tulis Gus Mus di akun Facebooknya, Senin (1/4).

Selanjutnya Gus Mus pun menilai video hoaks seperti ini tidak akan membawa manfaat dan ia pun mendoakan si pembuat video tersebut diberi hidayah oleh Allah jika memang manusia yang beriman.

"Kalau pun berhasil (banyak atau ada yang percaya dengan bikinannya ini), paling berapa lama akan dinikmatinya. 5 tahun? 10 tahun? 100 tahun? Bila yang membuat rekayasa ini manusia beriman, semoga Allah memberi hidayah dan kesejerahteraan hidup yang cukup," lanjut Gus Mus.

Untuk mengklarifikasi dan menegaskan bahwa video  beraroma politis tersebut adalah hoaks alias bohong, Mustasyar PBNU ini sempat mengunggah video tersebut di akun Facebook-nya.

Namun pada Selasa (2/4) Gus Mus menghapus unggahan video tersebut agar tidak semakin meluas dan mengajak masyarakat untuk melakukan perlawanan bersama terhadap fitnah dan adu domba.

"Agar video editan keterlaluan kemarin tidak semakin meluaskan fitnah, unggahanku tentang hal itu aku hapus. Upaya menyebar fitnah dan adu domba di antara kita, tetap kita lawan dengan akal sehat dan adab hamba yang beriman. Semoga Allah memberi taufik dan hidayah kepada kita semua. Semoga Allah merahmati bangsa ini. Ãmïn," tulisnya.

Dalam video hoaks pelaku menggabungkan potongan-potongan video yang seolah-olah Gus Mus mengomentari pidato KH Ma'ruf Amin yang saat ini menjadi Calon Wakil Presiden berpasangan dengan Joko Widodo.

Berbagai tanggapan diberikan oleh warga net terhadap hoaks yang menyerang Gus Mus ini. Banyak yang mendukung langkah Gus Mus dalam melawan hoaks. Warganet juga memberikan apresiasi langkah Gus Mus yang melawan hoaks dengan hati dan fikiran jernih yang menunjukkan adab orang beriman.

"Kulo manut Kyai...semoga sehat selalu Gus..yang fitnah semoga sehat wal afiat dunia akhirat...," tulis akun Chairul Iman. (Muhammad Faizin)
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG