IMG-LOGO
Daerah
HARLAH KE-96 NU

Madrasah Amil dan Launching BMT NU Pringsewu Warnai Puncak Harlah


Selasa 2 April 2019 20:30 WIB
Bagikan:
Madrasah Amil dan Launching BMT NU Pringsewu Warnai Puncak Harlah
Gedung PCNU Kabupaten Pringsewu, Lampung

Pringsewu, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pringsewu bakal menggelar puncak Hari Lahir Ke-96 Nahdlatul Ulama versi Hijriyah pada Ahad (7/4) malam di Aula Gedung NU Jl. Lintas Barat Pagelaran, Kabupaten Pringsewu.

Sampai dengan saat ini berbagai kegiatan sudah dan akan dilaksanakan untuk memeriahkan usia NU yang hampir memasuki satu abad ini. Di antara kegiatan yang sudah dilaksanakan yakni Istighotsah dan Tahlil Kubro di seluruh Kecamatan di Bumi Jejama Secancanan Bersenyum Manis.

Dalam waktu dekat ini, tepatnya pada 6 dan 7 April 2019, panitia pelaksana juga akan menggelar Madrasah Amil yang merupakan kerjasama NU Care Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah NU (LAZISNU) Kabupaten Pringsewu dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pringsewu.

Menurut Ketua NU Care LAZISNU Kabupaten Pringsewu Khairuddin, Madrasah Amil ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada para amil zakat dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

"Target yang kita ingin capai adalah pemahaman tata kelola zakat NU dapat dikuasai dan para amil nantinya akan menjadi penggerak zakat di semua wilayah. Penggerak zakat ini nantinya juga akan membentuk UPZIS NU Care LAZISNU sampai dengan tingkat ranting," ungkap Heru, sapaan karibnya, Selasa (2/4).

Dengan pemateri Madrasah Kader dari NU Care LAZISNU Pusat, lanjut Heru, peserta akan mendapatkan konsep dan langkah dalam memaksimalkan potensi zakat dan sedekah di Pringsewu.

"Peserta akan mengikuti Madrasah Amil layaknya pengkaderan. Kita siapkan fasilitas menginap dan akomodasi agar mereka bisa fokus mengikuti pendidikan sehingga militansi berjuang di NU melalui LAZISNU akan semakin mendarah daging," tegasnya.

Setelah rampungnya Madrasah Amil, pada Ahad (7/4) malam akan dilanjutkan dengan puncak acara Harlah berupa Launching BMT NU Pringsewu.

Menurut Ketua Pendiri BMT NU Pringsewu H Munawir, keberadaan lembaga keuangan NU ini sudah resmi mendapatkan izin dari Kementerian Koperasi tepat pada Harlah Ke-93 NU versi Masehi yakni pada 31 Januari 2019.

"Alhmadulillah pada puncak Harlah NU versi Hijriyah kita bisa me-launching-nya. Mudah-mudahan akan membawa keberkahan, kemaslahatan, dan peningkatan ekonomi masyarakat khususnya di Kabupaten Pringsewu," harap pria yang juga Katib Syuriyah PCNU Pringsewu ini.

Dalam launcing tersebut juga akan digelar Dialog Aswaja bersama KH Yasin Asmuni, Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatuth Thullab Petuk, Semen, Kediri, Jawa Timur sekaligus Ijazahan Jami'ul Kutub berisi sanad Kutubul Mu'tabarah Aswaja.

"Dialog ini juga akan diwarnai dengan santunan bagi anak yatim piatu dan para dhuafa oleh LAZISNU Kabupaten Pringsewu," pungkasnya. (Muhammad Faizin)

Bagikan:
IMG
IMG