IMG-LOGO
Pemberdayaan

Kimonu Hadir di Pesantren Cijawura Bandung


Kamis 4 April 2019 04:00 WIB
Bagikan:
Kimonu Hadir di Pesantren Cijawura Bandung
Peresmian Kimonu Pesantren Cijawura, Rabu (3/4).
Bandung, NU Online
Kios Modern NU (Kimonu) telah hadir di Pondok Pesantren Cijawura, Kota Bandung, Jawa Barat. Hadirnya Kimonu ini setelah dilakukan peresmian pada Rabu (3/4).

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua Muslimat NU Jawa Barat, Hj Ela Giri Komala didampingi oleh Ketua PC Muslimat NU Kota Bandung, Hj Rokayah di Pondok Pesantren Cijawura, Buahbatu, Kota Bandung. 

Ketua PCNU Kota Bandung KH Agus Syarif Hidayatullah bersama dengan Ketua RMI NU Kota Bandung KH Umar Rosadi, mengkoordinir pondok pesantren se-Kota Bandung untuk dapat berpartisipasi menyukseskan Kimonu. Di Jawa Barat, Kimonu dimotori oleh Ketua PWNU Jabar, KH Hasan Nuri Hidayatullah.

Kimonu menjual ratusan item kebutuhan sehari-hari yang biasa dijual minimart seperti teh, gula, kopi, sabun, makanan ringan, dan barang kebutuhan sehari-hari lainnya yang diperlukan oleh santri serta rumah tangga.

Dalam sambutannya, Pengasuh Pondok Pesantren Cijawura KH M Asep Usman Rosadi berharap bahwa Kimonu bisa menjadi pemberdayaan ekonomi pondok pesantren, sebagai salah satu sumber penghasilan serta meningkatkan kemandirian pesantren.

Selain itu hadirinya Kimonu diharapkan bakal dan terus mendorong UKM masyarakat sekitar untuk menitipkan hasil kreasi mereka di Kimonu.

KH Umar Rosadi juga menuturkan bahwa Pesantren Cijawura menjadi role model Kimonu di Kota Bandung. "Insyaallah dengan bertahap pondok pesantren yang lain akan mengikuti program ini," pungkasnya.

Hadirinya Kimonu di Pesantren Cijawura menjadikan belanja santri dan warga sekitar semakin mudah dan nyaman.(Adhia Turmudzi/Kendi Setiawan)
Bagikan:
IMG
IMG