IMG-LOGO
Daerah

Ziarah Wali Songo untuk Motivasi Pengurus


Kamis 4 April 2019 08:00 WIB
Bagikan:
Ziarah Wali Songo untuk Motivasi Pengurus
LP Ma'arif NU Sumedang ziarah Wali Songo dan Muassis NU
Sumedang, NU Online
Ketua Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU Sumedang Jawa Barat, Cucu Suhayat mengatakan, kegiatan ziarah ke makam para wali i Pulau Jawa sebagai langkah memotivasi pengurus agar lebih giat dalam mengabdi, khususnya menghadapi penerimaan siswa baru.

Demikian dikatakan Cucu Suhayat kepada NU Online saat menerima kembali rombongan ziarah, Rabu (3/4) di Kantor PCNU Sumedang.

"Alhamdulillah untuk yang kesekian kalinya kami dari keluarga besar LP Ma'arif NU Sumedang bisa kembali mengadakan ziarah makam Wali Songo. Harapannya bisa menjadi motivasi bagi seluruh pengurus LP Ma'arif dan tetap menjaga ciri khas Ma'arif yang kental dalam menjaga aswaja," kata Cucu.

Selain untuk merekatkan tali silaturahmi, kegiatan ziarah Wali Songo juga dimaksudkan sebagai usaha batin terkait sebentar lagi bakal segera dibuka penerimaan siswa baru (PPDB).

"Selain usaha lahir juga dibarengi usaha batin semoga PPDB tahun ini sekolah-sekolah di lingkungan LP Maarif Sumedang terisi seluruh ruang belajar yang tersedia," katanya.

Dikatakan, kegiatan ziarah yang berlangsung selama 5 hari, yaki Sabtu-Rabu (30/3-3/4) selain ke makam Wali Songo juga ke makam muassis NU di Tebuireng dan Bangkalan Madura.

Dijelaskan, saat ini PC LP Ma'arif NU Sumedang menaungi banyak sekolah dari mulai tingkatan MI (10 sekolah), MTs (11 sekolah), MA (2 sekolah), SMK (2 sekolah), dan RA (5 sekolah).

"LP Ma'arif NU Sumedang tetap menjadi pilihan nahdliyin dalam menyekolahkan putra-putrinya, karena selain siswa mendapatkan pelajaran umum juga diberikan kurikulum Aswaja dan Ke-NU-an. Pada tahun ini alhamdulilah sebagian besar sekolah Ma'arif sudah melakukan UNBK sendiri besar," pungkasnya. (Erik/Ayi Abdul Kohar/Muiz)
Tags:
Bagikan:
IMG
IMG