IMG-LOGO
Nasional

PBNU Komitmen Jaga Pancasila dan NKRI Sampai Kapanpun


Senin 8 April 2019 06:30 WIB
Bagikan:
PBNU Komitmen Jaga Pancasila dan NKRI Sampai Kapanpun
Istighotsah LPBHNU di Kudus, Jateng
Kudus, NU Online
Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) H Erman Suryaman menegaskan komitmen Nahdlatul Ulama untuk menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila. Ia juga mengajak agar masyarakat Kudus tetap ikut ulama dan NU.

Penyataan itu disampaikan dalam acara Istighotsah Kebangsaan Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LPBHNU) di Alun-alun Kudus, Ahad (07/04).

“Kami menyampaikan doa agar NKRI tetap utuh, NU mengawal NKRI, NU mengawal Pancasila sampai akhir zaman. Karena Kudus adalah kotanya alim ulama dan kiai, mari kita mengikuti kiai dan NU, Insyaallah kita akan selamat,” ajaknya.

Dalam kesempatan itu Eman juga menyampaikan rencananya untuk membangunkan 3-5 koperasi NU untuk mewujudkan kesejahteraan ekonomi umat. Katanya, pengelolaan itu nantinya bisa diselaraskan program pemerintah daerah dan digitalisasi.

“Ekonomi keumatan ini akan terus kita perjuangkan agar tercapai kesejahteraannya,” tegasnya.

Sementara itu, Katib PBNU KH Ainul Yaqin menyampaikan, masyarakat NU harus selektif dalam memilih pemimpin dan wakil pada pemilu 17 April nanti.

Di antaranya, ia menghimbau agar masyarakat mau memilih pemimpin yang jelas membela Pancasila, NKRI dan Nahdlatul Ulama. “Jangan pilih pemimpin yang di kelompoknya suka membid’ahkan amaliah NU,” pesannya. (Adib/Muiz)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG