IMG-LOGO
Nasional

Forum Sufi Dunia Rekomendasikan Dirikan Universitas Sufi Internasional


Rabu 10 April 2019 23:00 WIB
Bagikan:
Forum Sufi Dunia Rekomendasikan Dirikan Universitas Sufi Internasional
Syech Adnan Ai-Afyouni sampaikan rekomendasi ulama sufi
Pekalongan, NU Online
Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang taswuf dan kesufian, Forum Sufi Dunia merekomendasikan pembangunan sebuah perguruan tinggi yang secara khusus membahas tasawuf guna memastikan langkah kerja sufi.

"Pembentukan universitas sufi internasional," kata Syekh Adnan Al-Afyouni, Mufti Damaskus, Suriah, saat membacakan poin-poin rekomendasi pada penutupan Forum Sufi Dunia di Kajen, Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu (10/4).

Mendengar hal itu, kontan para hadirin yang memenuhi ruang aula pertemuan Pendopo Kajen, Pekalongan itu bertepuk tangan.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya langsung menghibahkan tanahnya sebagai tempat dibangunnya kampus tersebut.

"Habib Luthfi berpesan jangan sampai lupa karena tadi disebut di dalam rekomendasi bahwa akan dibangun Universitas Sufi Internasional, Habib Luthfi sudah ada tanah 22 hektare dan siap dibangun Universitas Sufi Internasional," ujar Habib Ali bin Hasan al-Bahr meneruskan pesan Habib Luthfi.

Di samping membangun kampus, rekomendasi lainnya adalah pembuatan saluran TV internasional yang bermanhaj sufi, pertemuan sufi internasional mendunia, dan dokumentasi data tarekat, tasawuf, serta penjelasan sanad-sanadnya.

Kegiatan Forum Sufi Dunia ini ditutup secara resmi oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, setelah selama dua hari yakni Senin-Selasa (8-9/4) menggelar berbagai agenda di Pendopo Kajen, Hotel Horison dan Hotel Santika Pekalongan. (Syakir NF/Muiz)
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG