IMG-LOGO
Pemberdayaan

Libatkan Pemerintah Desa, Koin NU Mrisi Diapresiasi


Kamis 11 April 2019 05:00 WIB
Bagikan:
Libatkan Pemerintah Desa, Koin NU Mrisi Diapresiasi
Penyerahan bantuan mushala dari Koin NU Mrisi.

Jakarta, NU Online

Sinergitas dan saling melibatkan antara Unit Pengumpul Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (UPZISNU) Desa Mrisi, Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah dengan warga setempat, mendapatkan apresiasi dari Kepala Desa.

"Kepala Desa Mrisi, Ahmad Ismail menyampaikan terima kasih kepada semua masyarakat yang sudah berkenan menerima kotak Koin, karena hampir seluruh kepala keluarga di Mrisi sudah menerima kotak Koin NU," papar Ketua UPZISNU Desa Mrisi, Ahmad Taufiq Ma'sum dihubungi dari Jakarta, Rabu (10/4) siang.

Seperti diberitakan sebelumnya, UPZISNU Mrisi menggerakkan program kotak infak (Koin) NU yang salah satunya dimanfaatkan untuk santunan kematian dan bantuan operasional mushala.

Sejak sosialisasi sampai saat ini, hampir setahun program Koin NU dilaksanakan. Sudah banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh masyarakat.

Menurut Ahmad Taufiq, Kades Ahmad Ismail juga meminta UPZISNU Mrisi dapat memperluas fasiltas dalam melayani masyarakat untuk berinfak. Salah satu usulan dari Kades adalah UPZISNU agar menyediakan kotak Koin NU yang berukuran lebih besar yang dititipkan di toko atau warung, bahkan bisa dititipkan di angkutan truk.

Gagasan Kades tersebut, lanjut Ahmad Taufiq, muncul karena sudah beberapa kali Kades mencoba komunikasi secara perseorangan kepada beberapa pihak, dan ternyata banyak yang menerimanya.

Disebutkan Ahmad Taufiq bahwa pemberian Bantuan Operasional Mushala merupakan sinergi program dengan Pemerintah Desa Mrisi. Selama ini Pemerintah Desa Mrisi sudah memberikan perhatian kepada para imam mushala berupa bantuan operasional imam atau badal imam yang diberikan menjelang Idul Fitri. Dari sisi kegiatan mushala, mulai tahun ini didukung oleh UPZISNU.

Besaranya dana bantuan adalah senilai Rp500.000 setiap mushala. Adapun santunan kematian senilai Rp300.000.

"Bantuan untuk mushala diberikan secara langsung kepada para imam atau pengurus mushala di Kantor Sekretariat UPZISNU Desa Mrisi, Selasa (9/4) oleh Ketua NU Ranting Mrisi, Kiai Machali kepada perwakilan pengurus mushala Al Hidayah, H Sakdun Husein," terang Ahmad Taufiq. (Kendi Setiawan)


Bagikan:
IMG
IMG