Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Usai Ujian Nasional, Ansor Kalbar Kembali Buka Bimbingan

Usai Ujian Nasional, Ansor Kalbar Kembali Buka Bimbingan
Peserta BPUN Mataair Foundation GP Ansor Kalimantan Barat.
Peserta BPUN Mataair Foundation GP Ansor Kalimantan Barat.
Pontianak, NU Online
Bimbingan Pasca Ujian Nasional (BPUN) Mataair Foundation Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kalimantan Barat, resmi dibuka. Kegiatan dipusatkan di mushalla Pondok Pesantren Al-Mujtahid Kota Pontianak, Ahad (14/4) malam.

Ulil Abshor mengemukakan dalam sambutan bahwa BPUN yang dulu bernama pesantren kilat (Sanlat) selama hampir dua tahun, kini menginjak usia sembilan tahun. 

“Di BPUN tidak ada jaminan peserta lulus semua dan diterima di kampus negeri. Sesuai tema yang telah panitia sepakati yakni sukses dan ikhtiar bersama masuk perguruan tinggi,” katanya saat sambutan. 

Artinya siapa yang benar-benar belajar, insyaallah bisa lulus dengan izin Allah SWT. “Dan lembaga bimbingan belajar ini berada di bawah naungan BPUN Mataair Foundation GP Ansor yang didirikan ulama melaui istikharah,” terangnya.

Dalam pandangannya, BPUN tempat pembentuk attitude karakter dan akhlak. “Kalian dibina dan diterpa melalui spirit, serta doa bersama selama dua pekan ke depan. Hal tersebut demi membangun ukhwah islamiah sesama peserta sebagai penyambung silaturahim,” jelasnya.

Hambali mewakili alumni dan bagian dari BPUN III mengingatkan peserta akan empat hal, yaitu doa, usaha, ikhtiar, dan tawakal. “Ikut kegiatan BPUN ini pasti banyak suka duka dan penuh hikmah,” akunya. 

Kegiatan dihadiri perwakilan alumni BPUN yang tersebar di berbagai kampus di Kalimantan Barat, serta daerah lain. (Atmawat/Ibnu Nawawi)

BNI Mobile