IMG-LOGO
Nasional

PBNU Ajak Seluruh Kelompok Ciptakan Suasana Politik Damai


Senin 15 April 2019 19:15 WIB
Bagikan:
PBNU Ajak Seluruh Kelompok Ciptakan Suasana Politik Damai
Jakarta, NU Online
Proses pemilihan umum (pemilu) berjalan lancar merupakan harapan bersama warga bangsa. Sebab, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj mengajak kepada seluruh kelompok dan komponen bangsa untuk menciptakan suasana damai.

“Kepada para konstestan, tim sukses, pendukung, simpatisan, tokoh-tokoh politik, tokoh-tokoh agama dan seluruh warga negara, serta aparat keamanan (TNI/Polri) agar bahu-membahu menciptakan suasana politik yang damai,” tegas Kiai Said, Senin (15/4) dalam konferensi pers menjelang pemilu 2019 di Kantor PBNU Jakarta Pusat.

Kiai Said juga mengimbau agar tidak memprovokasi rakyat dengan berita hoaks dan ujaran kebencian, serta menerima hasil pemilu dengan lapang dada (legowo).

Menurutnya, jika merasa keberatan terhadap hasil pemilu, maka menggunakan prosedur dan mekanisme konstitusional yang tersedia, sebagaimana ketentuan peraturan perundangan-undangan yang berlaku.

“Pemilu adalah ‘pesta’ demokrasi yang selayaknya dirayakan dengan damai dan tetap menjaga semangat persaudaraan, bukan permusuhan,” tutur Kiai Said. (Fathoni)
Tags:
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG